Sukses

Lifestyle

Merasa Hubungan Digantung? Ini 5 Cara Sederhana Menghadapi Ketidakpastian

Fimela.com, Jakarta Jadi, dirimu telah bertemu seseorang selama beberapa minggu dan Sahabat Fimela menyadari bahwa pasangan barumu berperilaku berbeda. Dirimu mendapatkan lebih sedikit teks, mungkin rencana lebih kabur, secara alami, dirimu mulai cemas. Dirimu khawatir apakah mereka masih tertarik padamu atau apakah mereka hanya membutuhkan ruang. Ketika berada dalam situasi yang tidak nyaman ini, apa yang dirimu lakukan?

Meskipun mungkin tampak intuitif untuk membicarakan hal ini, kita hanya mengingatkanmu untuk berpikir sebelum bertindak. Mengungkapkan sesuatu sedini mungkin dapat mengirim pesan kepada calon pasanganmu bahwa dirimu khawatir tentang keterikatanmu dan mungkin orang yang sangat perhatian yang tidak dapat menangani ruang dalam suatu hubungan. Rencana kedua dirimu mungkin menyisir profil media sosial orang tersebut dan memeriksa tanda-tanda orang lain dalam hidup mereka. Jika ada bukti yang ditemukan, dirimu kemudian menghabiskan waktu berjam-jam untuk meratapi penemuan tersebut.

Kelemahan dari kedua strategi ini adalah bahwa mereka berasal dari ketidakmampuan untuk mengatasi perasaan tidak nyaman. Ketidakpastian dan ambiguitas karena tidak mengetahui di mana dirimu berdiri sulit untuk ditangani, dan dirimu mungkin berpikir tidak memiliki kapasitas untuk duduk dan melihat apa yang terjadi selanjutnya, tapi dirimu melakukannya. Berikut adalah beebrapa tips yang dapat membantumu mengatasi ketidakpastian dari seseorang yang menggantungkan hubunganmu.

Akui Bahwa Itu Menyebalkan

Seperti kebanyakan orang, dirimu mungkin percaya dirimu lebih siap untuk menangani ambiguitas dalam suatu hubungan daripada sebenarnya. Dirimu mungkin menganggap dirimu sebagai seseorang yang keren hanya dengan bergaul dan tidak membutuhkan hubungan yang ditentukan, tetapi sebenarnya, dirimu dapat dengan mudah jatuh ke dalam kekacauan ketika pola interaksi berubah. Mengetahui hal ini tentang dirimu adalah setengah dari pertempuran.

Jaga Perasaanmu

Rangkullah ketidaktahuan, kurangnya kontrol. Anggap itu sebagai sesuatu yang ingin kamu beri ruang daripada mendorongnya. Ketika merasakan rasa tidak nyaman, amati di mana dirimu merasakannya di tubuhmu serta emosi tidak nyaman yang mungkin dirimu alami dan pikiran menantang yang muncul dalam pikiranmu. Biarkan mereka tumbuh dan menyusut, perhatikan prosesmu. Kemudian secara aktif perhatikan saat-saat ketidaknyamananmu berkurang dan ajak sistem sarafmu untuk mencatatnya. Latihan kesadaran ini akan meningkatkan kemampuanmu untuk mengelola situasi yang menantang.

Alihkan Perhatianmu

Terkadang, dirimu merasa terlalu kewalahan dengan ketidaknyamananmu dan sepertinya tidak ada jeda. Sering kali, melakukan aktivitas yang positif, meremajakan, atau memelihara dapat membuatmu melewati masa-masa sulit, misalnya seperti saat dirimu berusaha keras untuk tidak mengirim pesan teks kepada seseorang atau merasakan keraguan diri yang intens. Melakukan segala bentuk latihan, sesuatu yang kreatif, atau sesuatu yang membumi dapat menjadi pengalih perhatian yang besar dan memungkinkanmu untuk mengubah keadaan emosionalmu dengan cara yang positif.

Cari Dukungan

Dirimu tidak harus mengelola ini sendirian. Kebanyakan orang merasa terbantu untuk menjangkau teman atau profesional yang mendukung selama masa-masa sulit secara emosional. Berbicara saja dapat membantu mengurangi ketidaknyamananmu dan, dengan demikian, intensitas dorongan untuk membuat keputusan yang buruk.

Jangan Percaya Rasionalisasimu

Saat dirimu mencoba untuk menoleransi perasaan, dirimu akan melihat suara di dalam kepalamu mencoba membujukmu untuk meninggalkan usaha dan mengejar rencana yang kurang optimal tetapi lebih nyaman. Bersikaplah skeptis terhadap hal ini, karena Anda dapat dengan mudah meyakinkan diri sendiri bahwa suara itu adalah suara akal. Periksa logikamu dengan orang yang objektif sebelum mengambil tindakan.

Ingat, seperti kebanyakan pengalaman pertumbuhan, belajar bagaimana menoleransi ketidaknyamanan emosional menjadi lebih mudah semakin dirimu berlatih.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading