Sukses

Lifestyle

Terlalu Hectic Karena Pekerjaan? Santai Sejenak Dengan Mendengarkan 5 Podcast Ini

Fimela.com, Jakarta Pemberlakuan WFH selama masa pandemi ini memang membatasi mobilitas kita sehingga kita harus stuck di rumah. Namun, pekerjaan ataupun kewajiban dalam mengerjakan tugas-tugas tetap harus dilaksanakan, walaupun dari rumah saja. 

Hal inilah yang membuat kita burnout dan terkadang lupa untuk rehat sejenak dari rutinitas kita yang melelahkan itu. Terlebih ketika deadline mulai menumpuk, dan tidak ada waktu atau kesempatan untuk berlibur lagi, pastinya pikiran anda semakin lelah dan anda semakin merasa terbebani. 

Sangat penting bagi kita untuk slow down, mengambil napas dalam-dalam, dan merelaksasi diri sejenak dari berbagai tuntutan hidup. Tidak perlu repot, cukup coba dengarkan 5 rekomendasi podcast ini, sehingga anda bisa menghilangkan stress, sekaligus mendapatkan inspirasi dari bahasan yang mindfulness dan menarik!

 The Mindful Podcast

Mindfulness adalah keadaan dan situasi diri untuk sepenuhnya hadir dan terlibat dengan apa yang anda lakukan saat ini, terbebas dari gangguan sambil menyadari pikiran perasaan kita. Podcast ini akan membantu anda mencapai kondisi mental itu. 

Dilansir dari Evening Standard, The Mindful Podcast membantu anda mencapai keadaan yang mindfulness. Durasi di setiap episodenya cukup pendek, yakni hanya 5 sampai 10 menit, dan pembahasannya seputar topik menghilangkan kebiasaan buruk atau merasa bersyukur, cara meminta bantuan, hingga latihan pernapasan.

Podcast ini bisa didengarkan di Apple Podcast ataupun di Podbean. 

Soul Music

Podcast ini berisi tentang serangkaian lagu yang dieksplorasi artinya dengan dampak emosional yang kuat, sehingga akan membantu anda rileks dan bersantai dengan diri sendiri. Hal ini sangat baik bagi pikiran kita karena melihat pengaruh musik yang kuat dan emosional terhadap orang-orang yang mendengarkan musik itu sendiri. 

Podcast ini bisa didengarkan di channel BBC Radio 4. 

Tracks To Relax

Dilansir dari woman&home, Podcast ini akan memberi nuansa suara yang membantu anda merilekskan diri sebelum tidur sehingga membantu anda tertidur. Podcast ini cocok bagi anda yang mengalami insomnia, dan kesulitan untuk tidur di malam hari dengan episode seperti “Beachside Sleep” dan “Skipping Tones”

Podcast ini bisa dinikmati di Spotify, Apple Podcast, Castbox, dan YouTube.

Your Anxiety Toolkit

Your Anxiety Toolkit Podcast bertujuan untuk memberi anda alat yang berguna untuk mengelola kecemasan, stres, serta emosi lain yang memengaruhi bahkan berdampak buruk bagi kehidupan anda. 

Podcast ini dirancang khusus selama masa pandemi, untuk mengelola kecemasan selama masa pandemi Covid-19 dan bagaimana menjalani hidup dalam kondisi ini. Selain itu, podcast ini juga akan sangat membantu jika anda mengalami kepanikan tentang keadaan dunia yang sedang ada di ambang ketidakpastian. 

Podcast ini dapat didengarkan di Apple Podcast, dan Podbean

 

10% Happier

Dengan berbagai episode yang membahas tentang virus corona, bahasan dalam podcast ini sangat berguna bagi kehidupan anda khususnya di masa pandemi ini. 

Contohnya, episode “How to actually get work done from home”, “Parenting pandemic”, serta “How to handle corona anxiety” yang mana sangat berguna bagi anda yang membutuhkan panduan untuk mengatasi kecemasan, suasana hati yang buruk, hingga panik terutama di masa pandemi. 

Podcast ini bisa didengarkan di Apple Podcast dan Spotify.

 Penulis: Chrisstella Efivania

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading