Sukses

Lifestyle

Lebih Baik Single daripada Menjalin Hubungan tapi Tak Siap Berkomitmen

Fimela.com, Jakarta Bagi sebagian orang, komitmen mungkin adalah hal yang menakutkan, karena ia bisa membatasimu, membuatmu harus menjaga kesetiaan pada seorang saja dan menjaga keberlangsungan hubungan. Bahkan, orang yang tak siap berkomitmen, biasanya hanya akan berakhir pada hubungan yang semu dan tak menemukan kebahagiaan dalam hubungan. Berikut ini adalah beberapa tanda bahwa dirimu tak bersiap berkomitmen secara serius dalam hubungan.

1. Merasa khawatir sepanjang waktu

Kmu tidak memiliki kesiapan hubungan karena merasa tidak aman. Kamu terus mengkhawatirkan masa depan, khawatir pasangan mungkin meninggalkanmu atau takut hubunganmu tidak akan berhasil. Ketidakamanan hanya dapat sedikit berkurang jika kamu mendapatkan cukup banyak validasi, tetapi hal semacam ini bisa menjadi beracun dalam hubungan. Selalu butuh validasi dalam hubungan juga bisa mnejadi tanda bahwa sebenarnya yang kamu rasakan bukanlah cinta.

2. Ada perasaan yang belum selesai

Kamu mungkin pernah mencintai seseorang atau pernah berada dalam hubungan tetapi gagal. Sehingga sangat wajar kamu menjadi lebih berhati-hati pada seseorang dan dirimu merasa khawatir saat menjalin hubungan. Jadi, jangan memaksakan dirimu, biarkan lukamu pulih dengan sendirinya di waktu yang tepat.

3. Menunggu orang yang tepat

Mungkin kamu sudah bertemu dengan banyak orang, sayangnya kamu selalu menolak mereka dengan alasan bahwa kamu sedang menunggu orang yang tepat yang sesuai dengan ekpektasimu. Tentu tak ada orang yang sempurna dan dia tak akan datang dengan sendirinya jika dirimu hanya menunggu. Memiliki perasaan seperti sebenarnya menunjukkan bahwa dirimu belum siap dengan risiko-risiko yang ada dalam hubungan.

4. Kamu mencari kesempurnaan

Ini adalah sesuatu yang tidak akan pernah ditemukan dan kamu juga tahu itu di dalam hatimu. Tetapi mencari orang yang tepat untuk dikencani atau dinikahi memberimu alasan bahwa dirimu belum menemukan orang yang tepat. Kenyataannya adalah kamu belum siap untuk berkomitmen, jadi dengan pakaian mencari kesempurnaan, kamu sedang memberi makan fobia komitmenmu.

5. Tidak siap untuk berbagi

Berbagi adalah sesuatu yang telah diajarkan kepada kita oleh teman sebaya atau orang tua kita. Ini adalah simbol kemurahan hati dan menunjukkan bahwa kamu peduli dengan orang yang diajak berbagi. Jika Anda kamu belum siap untuk berbagi maka itu adalah tanda bahaya mutlak. Kemurahan hati hanya dapat muncul setelah kamu mencintai seseorang dengan cukup kuat. Kemudian kamu akan tahu bahwa  mungkin siap untuk hubungan yang berkomitmen.

Jika kamu merasakan salah satu dari hal di atas mungkin kamu memang belum siap untuk hubungan yang berkomitmen. Daripada menjalani hubungan yang semu, lebih baik siapkanlah dirimu terlebih dahulu, dan jika sudah siap maka kamu juga akan lebih mudah membuka hati pada orang lain.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading