Sukses

Lifestyle

Donasi APD-Tes PCR Gratis di Tengah Lonjakan Kasus COVID-19

Fimela.com, Jakarta Lonjakan kasus COVID-19 di Indonesia patut semua perhatian karena berdampak sigfikan di semua sektor. Posisi tenaga medis yang menjadi garda terdepan untuk melawan COVID-19 menjadi genting.

Namun ternyata masih banyak puskesmas atau fasilitas kesehatan yang kekurangan APD yang memadai. Selain itu, banyak masyarakat yang sulit mendapatkan akses pada alat tes kesehatan, seperti PCR karena biayanya yang sangat tinggi.

Untuk itu, SOGO Departement Store turut andil untuk membantu tenaga medis dan masyarakat untuk menyediakan APF serta alat kesehatan yang layak. Bekerja sama dengan Benihbaik.com, menyediakan APD, masker medis, dan tes PCR secara gratis.

APD, masker medis, hingga alat PCR ini disalurkan kepada 18 puskesmas terpencil di 9 kota di Indonesia. Melalui program yang disebut SOGO Peduli COVID-19, Sogo berhasil mengumpulkan donasi hingga lebih dari Rp1,8 miliar.

Kontribusi dalam penanganan COVID-19

Selain itu, isu kelaparan di sejumlah daerah juga menjadi fokus SOGO yang menimpa 3500 anak-anak akibat dampak pandemi. SOGO berkontribusi dengan memberikan nutrisi dan makanan bergizi yang disalurkan ke beberapa wilayah di Indonesia dengan total donasi sebesar lebih dari Rp1,6 miliar.

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh customer SOGO Indonesia, karena atas rasa kepeduliannya, kita bisa bersama-sama memberikan kontribusi lebih agar pandemi di negeri kita ini cepat berlalu,” ujar Handaka Santosa, selaku Managing Director dari SOGO Department Store Indonesia.

Seluruh donasi pun telah diserahkan pada Juni 2021. Harapannya, donasi ini dapat membangkitkan ekonomi dan semangat positif kepada seluruh masyarakat untuk saling bekerja sama dalam menghadapi pandemi COVID-19.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
9 Jenis Vaksin Covid-19 di Indonesia yang Telah Kantongi Izin BPOM
Artikel Selanjutnya
Sebanyak 247.950 Dosis Vaksin Pfizer Tiba di Indonesia, Fokus ke Remaja dan Lansia