Sukses

Lifestyle

Cara Influencer dan KOL Menghasilkan Pundi-Pundi Rupiah Tanpa Endorsement

Fimela.com, Jakarta Untuk mendapatkan sumber pemasukkan, kini Key Opinion Leader (KOL) atau Influencer tidak perlu lagi bergantung sepenuhnya dengan hanya bekerjasama menggunakan endorsement fee dari brands.

Di generasi KOL dan Influencer saat ini ada banyak cara untuk mendapatkan uang dengan memanfaatkan social media. Salah satunya yaitu dengan bergabung bersama Ecomobi Social Selling Platform Sudah lebih dari 5.000 KOLs bergabung dan merasakan manfaat program tersebut.

Social Selling Platform (disingkat SSP) telah dikenal sebagai platform untuk mendukung performa sales bagi para KOL dan Influencers. Istilah ini pertama kali digunakan di Vietnam oleh Ecomobi - platform terkemuka di Asia Tenggara untuk mendukung penjualan secara online.

Dengan model ini, KOL akan menjadi Social Seller. Dengan memanfaatkan popularitas dan influence kepada followers-nya dapat membantu para brand untuk mempromosikan produk dan jasanya dengan tingkat keberhasilan yang lebih tinggi.

Jika pada masa sebelumnya KOL dinilai hanya dari data yang terlihat di depan saja seperti engagement dan followers, kini para brand beralih ke data yang lebih dalam dan krusial dalam kesuksesan marketingnya saat menggunakan jasa KOL seperti, Unique View, Sales, CTR (Click Through Rate) dan lainnya yang menunjang hasil akhir selain brand awareness tetapi juga total sales.

Ini juga akan membuat generasi KOL kedepannya menjadi lebih kritis dan kreatif dalam menawarkan jasanya.

Gambaran menjadi Social Seller

Untuk menjadi social seller tentunya harus sudah mempunyai nama brand atau fans di lingkup sosial mediamu dan sebagai syarat untuk bergabung yaitu minimal memiliki :

● TikTok dengan lebih dari 50,000 followers

● Instagram lebih dari 10,000 followers

● Atau Youtube lebih dari 10,000 subscribersJ

ika memenuhi salah satu persyaratan di atas, jangan ragu untuk mendaftar untuk bergabung dengan Platform Penjualan Sosial Ecoobi.

Ketika menjadi social seller tugas utamamu adalah untuk mempromosikan dan menjual brand dengan menawarkannya melalui sebuah link khusus ke seluruh channel sosial media yang kamu miliki baik itu Youtube, Facebook, Instagram, Tiktok dan lainnya.

Ketika link tersebut di klik oleh followers-mu dan akhirnya membeli produk tersebut maka kamu secara langsung akan mendapatkan persentase komisi dari penjualan tersebut.

KOL dapat secara leluasa memilih produk di top marketplace andalannya seperti Shopee, Lazada, Blibli dan lainnya untuk mempromosikannya di channel sosial medianya tanpa perlu mengeluarkan modal sepeserpun namun bisa memiliki penghasilan hingga ratusan juta.

Keuntungan

Keuntungan dirasakan DKID salah satunya, awalnya dia hanya bekerjasama dengan para brand untuk mereview produk-produk ICT terbarunya dan hanya menerima endorsement fee saja, namun kini setelah bergabung bersama Ecomobi DKID bisa meraup lebih dari 50 juta rupiah perbulannya hanya dari hasil membagikan link produk di channel Youtubenya. 

Selain dengan komisi 20% lebih tinggi, KOL juga akan menerima bonus tambahan berdasarkan rank performanya. Tak ketinggalan, Ecomobi menjadi satu-satunya yang membayar komisi KOL untuk setiap klik yang dilakukan oleh para followers-nya.

Keuntungan lainnya yaitu dapat bebas berkreasi tanpa batasan dan campur tangan brand. Yang artinya meningkatkan kualitas konten dan bisa menyesuaikan produk dengan jenis audiencemu.

“Karena pandemi Covid 19 ini berdampak hampir semua bagian ekonomi aku juga turut merasakannya, tapi berkat platform Social Seller aku kini bisa mendapat pendapatan tambahan yang stabil selain dari adsense youtubeku,” ujar KeeRun, salah satu KOL yang menggunakan Ecomobi Social Selling Platform dalam siaran pers yang diterima Fimela.

Dan terakhir didukung penuh dengan teknologi terkini. Ketika bekerjasama dengan E-Commerce hampir kebanyakan memiliki masalah yang sama dalam pembayaran yaitu terlambat atau delay. Sedangkan dengan bekerjasama dengan Ecomobi Social Selling Platform KOL kini dapat menarik semua pendapatannya kapan saja dengan minimum IDR 500,000.

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading