Sukses

Lifestyle

4 Tips Sederhana Menjaga Diri saat Isolasi Mandiri di Tengah Pandemi

Fimela.com, Jakarta Virus COVID-19 tidak hanya mengancam kesehatan fisik kita, tetapi juga kesehatan mental kita. Pandemi ini telah membuat kita bingung, cemas, dan merasa kesepian. Karena pandemi masih cukup melonjak tajam, menjadi penting bagi setiap orang untuk mengisolasi diri setidaknya selama 14 hari jika mereka memiliki gejala sekecil apa pun, hanya sebagai tindakan pencegahan.

Ketika dalam isolasi, sangat normal untuk merasa kewalahan dan takut, karena dirimu tidak tahu apa yang ada di depanmu. Selain itu, jika dirimu memiliki sedikit gejala, dirimu mungkin juga kesulitan merawat diri sendiri. Nah, berikut ini ada beberapa tips untuk menjaga diri sendiri selama isolasi mandiri.

Pastikan Tetap Menjaga Kesehatan

Makan makanan yang seimbang, minum banyak cairan dan istirahat yang cukup. Minumlah air hangat jika dirimu mengalami sakit tenggorokan dan praktikkan kebersihan tangan yang baik.

Memiliki Rutinitas

Tahan keinginan untuk hanya berbaring dan tidak melakukan apa-apa. Jadilah produktif dan efisien tetapi juga pastikan untuk tidak terlalu memaksakan diri. Ciptakan keseimbangan antara melakukan tugas dan meluangkan banyak waktu untuk bersantai.

Wajar Jika Merasa Cemas

Wajar jika dirimu merasa kewalahan dan cemas selama periode ini. Dirimu dapat mencoba meditasi atau melatih kesadaran untuk menjauhkan pikiran negatif dan meningkatkan kesehatan mental serta mengatasi masalah seperti stres dan kecemasan.

Tetap Terhubung dengan Orang

Isolasi tidak berarti dirimu memisahkan diri dari semua orang. Berusahalah untuk tetap terhubung dengan teman dan anggota keluarga. Terhubung dengan mereka melalui panggilan video dan bermain game dengan mereka secara virtual agar tidak merasa sendirian.

Meski pun menjalani isolasi mandiri, dirimu tetap harus berpikir positif untuk sembuh dari gejala atau virus yang menyerang tubuhmu.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Cerita Perempuan Isolasi Mandiri di Tengah Hutan Saat Positif COVID-19
Artikel Selanjutnya
5 Panduan Isolasi Mandiri Tanpa Panik Bisa Diikuti