Sukses

Lifestyle

Tak Sempurna tapi Tangguh, Perempuan Kuat Punya 5 Karakter Ini

Fimela.com, Jakarta Menjadi perempuan yang selalu tampak kuat dan tegar setiap waktu memang tidak mudah. Ada kalanya kita terpuruk dan rasanya sulit untuk bangkit sendiri. Ada kalanya kita mengalami kesedihan berlarut-larut, tapi bukan berarti kita lemah. Meski tak sempurna, kita selalu bisa menjadi perempuan kuat.

Seorang perempuan kuat bukan berarti selalu sempurna setiap waktu. Hidup memang tak selalu mudah untuk dihadapi seorang diri, tapi kita selalu punya kemampuan untuk menumbuhkan kekuatan baru. Secara umum, seorang perempuan kuat punya lima karakter ini.

1. Senantiasa Memperbaiki Kekurangan Diri

Tiap orang pasti punya kekurangan atau kelemahan, dan itu sangat wajar tapi bukan berarti kita pesimis begitu saja. Kita perlu senantiasa memperbaiki diri. Pilih satu hal atau satu kegiatan yang sekiranya bisa membantumu memperbaiki kelemahan atau kekuranganmu itu. Tak perlu banyak teori atau terlalu lama menunda-nunda. Kerahkan energimu untuk melakukan hal baru yang bisa membantumu mengatasi rasa rendah dirimu.

2. Mengutamakan Kejujuran dalam Berkomunikasi

Sesulit apa pun keadaan yang dihadapi, perempuan kuat akan selalu mengedepankan dan mengutamakan kebenaran. Dalam berkomunikasi senantiasa mengutamakan kejujuran dan keterbukaan. Tentu tidak mudah melakukan hal ini, tapi dengan kejujuran, banyak aspek dalam komunikasi akan terasa lebih mudah ke depannya.

3. Menerima Kritik dan Saran dengan Terbuka

Tak semua hal yang diinginkan bisa terkabulkan, dan bersamaan dengan menyadari hal itu, perempuan kuat juga akan menyadari bahwa ia butuh beradaptasi dengan situasi. Salah satu cara yang bisa dilakukan di situasi seperti itu adalah berlapang dada menerima saran dan kritik. Saran dan kritik bisa dijadikan sebagai bahan evaluasi akan membuat diri menjadi lebih baik.

4. Memiliki Keberanian Berdiri di Atas Kaki Sendiri

Perempuan kuat tidak selalu bergantung pada orang lain. Ada saatnya ia berdiri dengan usahanya sendiri. Bukan berarti idealis dan menolak bantuan orang lain. Bantuan akan diterima selama itu tak merepotkan dan merugikan orang lain. Ia akan menerima bantuan secukupnya dengan tidak mengesampingkan bahwa dirinyalah yang memegang kuasa atas hidupnya. Sehingga lebih mengusahakan untuk membangun kemandirian yang lebih tebal dalam kesehariannya.

5. Senantiasa Menebar Manfaat walau Tak Besar

Orang lain atau perempuan lain mungkin tampak lebih sukses hidupnya. Mungkin kita pernah merasa iri dan rasanya ingin menjatuhkan hidupnya. Tapi bila kita masih bisa berusaha untuk saling menyemangati dan tetap melakukan yang terbaik untuk hidup kita, maka itu sudah jadi karakter istimewa kita sendiri sebagai perempuan yang kuat. Saat kita bisa membantu perempuan lain menjadi pribadi yang lebih kuat, dampaknya pun akan memuat kita jadi perempuan yang juga lebih kuat.

Diri kita terlahir dengan kekuatan dan kemampuan masing-masing. Saatnya untuk mengoptimalkan dan memaksimalkan semua yang kita miliki untuk membuat hidup ini lebih berarti.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading