Sukses

Lifestyle

Mengetahui Kandungan Gizi Susu Bear Brand yang Viral Diserbu Warga dan Begini Respons Nestle Indonesia

Fimela.com, Jakarta Hari pertama PPKM Mikro Darurat pada 3 Juli 2021, ditandai dengan video heboh sekelompok orang berlarian menuju tumpukan stok Bear Brand di salah satu pusat perbelanjaan.

Video amatir tersebut menunjukan para pembeli dengan dengan cepat menyerbu tumpukan susu dengan ciri khas logo beruang tersebut. Hingga beberapa Bear Brand pun berjatuhan.

Bahkan, para karyawan pusat perbelanjaan yang sedang mengobrol di dekat susu menghindar. Di situs resmi Nestle Indonesia di salah satu ecommerce pun Bear Brand terjual habis.

Menanggapi panic buying dari salah satu produk susu tersebut, melansir Liputan6.com, dokter spesialis gizi klinik, dr Diana Suganda, SpGK mengatakan bahwa sebenarnya hal itu tidak perlu terjadi. Karena jika dibandingkan dengan produk serupa, kandungan gizinya tidak banyak berbeda.

Diana menambahkan, tidak ada satu bahan makanan atau minuman yang bisa menyembuhkan suatu penyakit. "Pliss be smart gaes!," pungkas Diana dalam tautan Instagram Story, Sabtu (3/7/2021).

Nestle Indonesia angkat bicara mengenai pembelian susu Bear Brand yang kini menjadi buruan masyarakat. Direktur Corporate Affairs Nestle Indonesia Debora R.Tjandrakusuma menuturkan, pihaknya memaksimalkan upaya untuk memasok produk susu Bear Brand kepada konsumen.

"Kami melakukan yang terbaik yang kami bisa guna memenuhi permintaan para konsumen akan produk-produk kami untuk mengoptimalkan kapasitas produksi dan rantai pasokan, terutama untuk produk susu Bear Brand,” ujar dia melansir Liputan6.com.

Terkait ada kenaikan harga produksi susu Bear Brand, Debora mengatakan, pihaknya tidak melakukan kenaikan harga atas produk-produk Nestle termasuk produk susu Bear Brand.

"Salah satu hal yang dilakukan dengan berusaha semaksimal mungkin untuk memasok terus produk susu Bear Brand sehingga dapat memenuhi permintaan konsumen," ujarnya.

Kandungan Bear Brand

Lalu sebenarnya apa saja kandungan yang ada pada susu dengan kemasan kaleng ini. Susu Bear Brand di bagi menjadi tiga ukuran 189ml dan 140 ml. Untuk ukuran 140 ml ada beberapa rasa piliha seperti Gold White Tea dan Gold White Malt. Semua produk tersebut terbuat dari 100% susu sapi steril.

Untuk ukuran 189 hanya tersedia rasa original, dengan total kalori 120 kalori. Sedangkan kandungan proteinnya 6 gram per sajian.

Melansir Nestle.co.id Bear Brand Gold White Tea dengan kandungan teh putih yang diperoleh dari daun teh pilihan, mengandung vitamin A yang membantu mempertahankan keutuhan lapisan permukaan (mata, saluran pencernaan, saluran penafasan dan kulit), serta merupakan sumber vitamin C, dan vitamin E yang berkontribusi terhadap fungsi normal daya tahan tubuh jika disertai dengan diet gizi seimbang dan olah raga teratur.

Sedangkan Bear Brand Gold White Malt dengan kandungan malt dan vitamin B1 dan B2 yang berperan membantu dalam perubahan karbohidrat menjadi energi, serta vitamin B6 yang berperan membantu metabolisme energi dan pembentukan jaringan, dan sumber vitamin B12. Dukung jalani aktivitas sehari-hari dengan penuh semangat.

Sementara jika mengutip dari katalog kalori dari akun Instagram @Hansboling, produk susu lain ternyata mengandung kalori dan protein yang hampir sama. Seperti Greenfield full cream 1 kotak 250 ml misalnya mengandung 160 kalori dengan 8 gram protein.

Contoh lain Ultra Milk full cream 1 kotak 250 ml mengandung 150 kalori dengan 8 gram protein.

Frisian Flag full cream pun memiliki kandungan 140 kalori dengan 7 gram protein.

Dengan demikian, menurut Diana, minum susu apapun boleh saja karena minuman ini merupakan salah satu sumber gizi.

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading