Sukses

Lifestyle

6 Cara Membangun Kepercayaan dalam Suatu Hubungan

Fimela.com, Jakarta Setiap hubungan membutuhkan rasa saling percaya agar dapat berhasil. Membangun kepercayaan adalah kunci untuk membentuk hubungan yang kuat dan bermakna. Jika dirimu ingin memastikan bahwa hubungan dan persahabatanmu sehat dan tahan lama, Sahabat Fimela harus memiliki kepercayaan. Tidak mempercayai pasangan atau teman berarti tidak dapat mengandalkan mereka atau mempercayai hal-hal yang mereka katakan. Selain itu, itu berarti dirimu enggan untuk berbagi pemikiran dan pendapat dengan mereka karena takut dikhianati atau dihakimi. Tidak mengherankan, kurangnya kepercayaan dapat menghancurkan suatu hubungan. Berikut ini adalah beberapa hal yang dapat dirimu lakukan untuk membangun kepercayaan dalam hubungan apa pun.

Nilai Apa yang Mereka Hargai

Ketika seseorang sayang kepadamu, dirimu berusaha membuat mereka merasa didukung dan diperhatikan. Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan memperhatikan hal-hal yang mereka minati, bahkan jika dirimu menganggapnya membosankan. Ini berarti mendengarkan ketika mereka berbicara tentang hobi mereka, datang ke acara yang mereka ikuti, dan menyemangati mereka.

Ingat Hal-hal Kecil

Setiap orang dapat mengingat hari ulang tahun atau hari jadi. Kita tahu kita bisa mempercayai seseorang ketika mereka mengingat hal-hal kecil. Mengambil ini lebih jauh, kita mempercayai orang-orang yang penuh perhatian, hormat, dan pengertian. Mereka sering menjadi orang yang memperhatikan detail kecil dari hal-hal yang kita katakan.

Bersikaplah Penuh Perhatian dan Hormat

Pahami dan hormati batasan orang ini baik fisik, emosional, mental, dan lainnya. Ini berarti memastikan bahwa dirimu tidak menekan mereka untuk melakukan hal-hal yang tidak membuat mereka merasa nyaman. Selain itu, jangan pernah membuat janji yang tidak bisa atau tidak ingin dirimu tepati. Untuk mendapatkan kepercayaan seseorang, dirimu perlu menunjukkan kepada mereka bahwa dirimu jujur, penuh perhatian, dan hormat.

Memiliki Integritas

Salah satu cara terpenting untuk mewujudkan integritas adalah dengan setia kepada mereka yang tidak hadir. Dengan demikian, kita membangun kepercayaan dari mereka yang hadir. Dengan kata lain, jangan bergosip tentang orang yang kamu sayangi. Selanjutnya, membela mereka ketika orang lain menyebarkan desas-desus atau berbicara di belakang mereka.

Berkomunikasi

Caramu berkomunikasi dan hal-hal yang dirimu bicarakan dapat membuat atau menghancurkan hubunganmu. Jika dirimu hanya berbasa-basi dan dirimu berjuang untuk memenangkan argumen, tidak akan memiliki hubungan yang langgeng atau sehat. Untuk membangun ikatan yang bermakna, dirimu perlu mendiskusikan pikiran dan perasaanmu secara terbuka. Lebih penting lagi, dirimu perlu mendengarkan satu sama lain ketika berdebat dan berusaha menyelesaikan daripada memenangkan argumen.

Memposisikan Diri

Jika dirimu ingin memahami sisi pasanganmu dari suatu masalah, cobalah untuk melihat sesuatu dari sudut pandang mereka. Menjadi keras kepala dan tidak mau melihat sudut pandang orang lain membuat mereka berpikir bahwa dirimu lebih menghargai ego daripada mereka. Ini berbahaya dan dapat merusak hubunganmu.

Selain beberapa hal di atas, memaafkan orang lain juga sama pentingnya untuk menjaga kepercayaan.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading