Sukses

Lifestyle

5 Tips Merebus Jeroan Kambing agar Tidak Bau Prengus

Fimela.com, Jakarta Mendekati Idul Adha yang juga dikenal sebagai Idul Kurban, kemungkinan besar setiap rumah akan mendapatkan satu bungkus daging dengan untuk diolah bersama keluarga. Bisa jadi kamu akan dapat daging kambing atau sapi atau bahkan jerohannya.

Jika kebetulan Sahabat Fimela mendapatkan daging jeroan kambing, tak perlu bingung bagaimana mengolahnya, ini sekian tips mengolah jeroan kambing agar tidak prengus.

1. Cuci bersih dan rebus di air mendidih

Berbeda dengan dagingnya, jeroan kambing harus dicuci bersih dari kotorannya. Jika perlu gunakan sikat untuk melepaskan kotoran yang sulit dicuci biasa. Setelah itu masukkan jeroan setelah air mendidih.

2. Rebus dengan jahe dan garam

Jika ingin menghilangkan baunya, pastikan menambahkan berbagai rempah dengan aroma kuat untuk menghilangkan prengus seperti jahe, kayu manis dan kunyit. Tambahkan juga garam untuk membantu proses pengempukan.

3. Rebus dengan cola

Cara ini mungkin belum umum dicoba banyak orang namun ternyata merebus jeroan dengan cola mampu membantu menghilangkan prengus sekaligus membuat jeroan tidak alot alias empuk.

4. Rebus dengan lobak

Cara unik lainnya yang juga bisa dicoba adalah merebus dengan lobak. Lobak memiliki kandungan senyawa kolin yang membantu membuat daging maupun jeroan kambing tidak bau. Rebus agak lama sebelum ditiriskan.

5. Rebus dengan air kapur sirih

Biasanya air kapur sirih digunakan untuk merendam jeroan, namun kali ini bisa digunakan untuk merebus juga. Cukup tuangkan secukupnya untuk membantu membersihkan dan mengempukkan jeroan.

Itu dia sekian tips merebus jeroan kambing agar tidak bau prengus. Yuk coba di rumah.

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading