Sukses

Lifestyle

Menikah di Masa Pandemi, Banyak Penyesuaian yang Harus Dilakukan

Fimela.com, Jakarta Persiapan pernikahan seringkali dipenuhi drama. Ada bahagia, tapi tak jarang juga ada air mata. Perjalanan menuju hari H pun kerap diwarnai perasaan campur aduk. Setiap persiapan menuju pernikahan pun selalu punya warna-warninya sendiri, seperti kisah Sahabat Fimela dalam Lomba Share Your Stories Bridezilla: Perjalanan untuk Mendapat Status Sah ini.

***

Oleh: Kristina Tria

Menuju halal di masa pandemi. Banyak tantangan dalam mempersiapkan hari istimewa. Dimulai dari daftar ke KUA sampai dengan minta izin gugus satgas covid-19 daerah tempat kita mau mengadakan acara.

Mungkin yang belum tahu waktu itu sebelum PPKM, acara pesta nikah itu dibatasi. Baik di gedung, rumah atau halaman terbuka dari outdoor sampai semi outdoor, tidak terkecuali acara resepsi akad saya.

Acara resepsi akad saya yang diselenggarakan di halaman rumah tak luput dari izin satgas covid-19 yang akan memeriksa kapasitas tempatnya, fasilitas cuci tangan, hand sanitizer dan akan ditanyakan beberapa hal penting lainnya untuk protokol kesehatan.

Sedangkan PPKM sekarang acara pernikahan dibatasi 30 orang, dan harus tetap jaga prokes. Bagi calon pengantin menuju halal sebenarnya tidak disusahkan di masa pandemi, malah kita belajar lebih hemat dan acara akan lebih intim dengan hanya dihadiri kerabat terdekat. Jadi, yang mau halal tetap bisa menuju acara yang sehat dan tetap khidmat tanpa mengurangi acara intinya.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading