Sukses

Lifestyle

Terasa Gatal, Ini 5 Perawatan Sederhana untuk Mengatasi Mata Kering

Fimela.com, Jakarta Karena paparan berlebih mata ke layar komputer, kita cenderung memiliki mata yang sangat kering dan gatal yang menyebabkan masalah untuk melihat sesuatu dengan benar. Akibatnya, kita terus menggosok mata dan mulai terasa sakit. Selain itu, karena terlalu lama bekerja dari rumah, waktu bekerja di depan layar komputer menjadi tidak terbatas. Jadi, berikut adalah beberapa pengobatan rumahan yang efektif untuk meredakan mata kering dan gatal karena paparan waktu layar yang berlebihan.

Kompres dengan Air Hangat

Kelopak mata yang meradang dan terkelupas bisa menyumbat kelenjar penghasil minyak, akibatnya mata akan menjadi kering dan gatal. Jadi, untuk mengatasi masalah ini, basahi kain bersih dengan air hangat dan letakkan di mata selama 5 menit. Ini akan membantu kelenjar yang tersumbat mengeluarkan minyak.

Bersihkan Bulu Mata

Seperti yang telah disebutkan bahwa kelopak mata yang meradang menyumbat kelenjar minyak membuat mata kering, jadi, penting untuk membersihkan kelopak mata dan area sekitarnya setiap hari. Jadi, ambil sampo bayi dan pijat pada mata tertutup untuk membersihkan area tersebut.

Berkedip Lebih Banyak

Terus-menerus menatap komputer mengurangi frekuensi berkedip yang akhirnya membuat mata kering dan gatal. Jadi, berkedip lebih sering untuk meningkatkan cairan pada mata. Jika perlu, Sahabat Fimela dapat mempraktikkan aturan 20/20 untuk itu. Tutup mata setiap 20 menit selama 20 detik.

Konsumsi Omega-3

Salmon, tuna, sarden, mackerel, dan lainnya mengandung asam lemak omega-3 yang membantu kelenjar pembuat minyak dalam mengeluarkan lebih banyak cairan di mata. Jadi, cobalah untuk mengkonsumsi ikan ini dalam menu makan harian. .

Tetap Terhidrasi

Tetap terhidrasi selalu sebanyak mungkin. Minum air dalam jumlah yang cukup untuk menjaga mata tetap terlumasi dan segar.

Pastikan mendapatkan nutrisi yang cukup ketika menghabiskan banyak waktu untuk bekerja di depan komputer. Hal ini dapat memicu gangguan kesehatan mata yang lebih parah.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading