Sukses

Lifestyle

Mengenal 6 Jenis Cinta, Mana yang Pernah Kamu Rasakan?

Fimela.com, Jakarta Tak perlu dikatakan bahwa cinta yang kamu rasakan untuk seorang teman, anggota keluarga, atau pasangan romantis adalah hal yang sangat berbeda. Padahal, ada begitu banyak jenis yang membuat cinta apa adanya. Untuk itu, yuk cari tahu jenis cinta apa yang kamu rasakan kepada seseorang, seperti berikut ini.

Cinta Penuh Gairah

Cinta penuh gairah adalah tentang romansa, gairah, dan ketertarikan. Ini menggambarkan emosi yang mendebarkan yang dapat ditimbulkan oleh tahap awal suatu hubungan. Hubungan sering dimulai dengan gairah, termasuk kekaguman dan ketertarikan.

Nikmati kebersamaan satu sama lain dan ketertarikan yang kamu rasakan satu sama lain saat masih segar dan baru. Seiring waktu, jenis cinta ini akan sering bertransisi ke jenis lain atau menghilang begitu saja.

Cinta Abadi

Pragma atau jenis cinta abadi terkadang diterjemahkan menjadi cinta praktis, merujuk pada jenis cinta yang didasarkan pada tugas, komitmen, dan kepraktisan. Meskipun ini mungkin berlaku baik untuk jenis cinta yang berkembang dalam pernikahan, ini juga cinta yang kamu lihat dalam hubungan jangka panjang dan kemitraan hidup seperti ketika kamu melihat pasangan tua yang telah bersama selama beberapa dekade. Ini adalah pasangan yang menemukan cara untuk membuatnya bekerja dari waktu ke waktu.

Pragma membutuhkan komitmen satu sama lain dan mungkin dianggap sebagai pilihan sadar atau mungkin sebagai jenis cinta yang membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk berkembang melalui ikatan dan pengalaman bersama.

Agape (Cinta Tanpa Pamrih)

Agape adalah cinta tanpa pamrih, seperti yang mungkin kamu kaitkan dengan tokoh-tokoh suci. Cinta ini digambarkan sebagai cinta welas asih untuk semua orang, juga dikenal sebagai cinta kasih tanpa pamrih. Ini adalah cinta yang kamu rasakan untuk semua makhluk hidup tanpa pertanyaan, yang kamu kembangkan dengan sadar tanpa mengharapkan imbalan apa pun. Ini adalah cinta yang sangat murni dan sadar. Ini mirip dengan apa yang kadang-kadang kita sebut sebagai cinta tanpa syarat.

Philia (Persahabatan yang Mendalam)

Philia adalah cinta yang berkembang dari persahabatan yang dalam dan bertahan lama. Itu platonis, tetapi bagaimanapun, kamu merasa sangat dekat dengan orang-orang yang kamu miliki philia terhadap dan dapat curhat pada mereka, mempercayai mereka, dan menghormati mereka pada tingkat yang sangat pribadi.

Cinta Diri Sendiri

Cinta pada diri sendiri sebenarnya sedang bersenang-senang akhir-akhir ini dan memang demikian. Cinta ini adalah semua tentang cinta diri dan belas kasih diri. Ini mungkin tampak jelas, tetapi hubungan yang kita miliki dengan diri kita sendiri sangat penting, dan ya, itu perlu dipupuk. Philautia penting untuk kepercayaan diri dan harga diri kita, dan itu juga akan memengaruhi cara kita berinteraksi dengan dunia. Lebih banyak cinta diri sama dengan lebih banyak cinta untuk ditawarkan. Lagipula, Anda tidak bisa menuangkan dari cangkir kosong.

Cinta Keluarga

Storge adalah cinta yang dibagikan antara anggota keluarga biasanya keluarga dekat, dan terkadang teman keluarga dekat atau teman sejak kecil. Ini berbeda dari philia dalam cara yang diperkuat oleh darah, ingatan awal, dan keakraban. Ada alasan orang mengatakan teman adalah keluarga yang kamu pilih. Kamu tidak memilih keluargamu, dan apakah mereka benar-benar menyukai anggota keluargamu atau tidak, banyak orang sering mencintai mereka secara naluriah. Storge berbelas kasih, protektif, dan mengakar kuat dalam ingatan.

Nah, berikut tadi adalah beberapa jenis cinta yang perlu Sahabat Fimela ketahui.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
6 Tanda Ini Mengartikan Cintamu Hanya Dipermainkan
Artikel Selanjutnya
5 Alasan Kenapa Cinta yang Dulunya Manis Kini Berubah Jadi Menyakitkan