Sukses

Lifestyle

4 Alasan Penggunaan Kantong Kertas Lebih Baik daripada Kantong Plastik

Fimela.com, Jakarta Kita perlu untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang polusi yang disebabkan oleh penggunaan tas jinjing plastik. Kita perlu mendorong masyarakat untuk hanya menggunakan kantong kertas karena sangat ramah lingkungan. Kantong kertas terbuat dari bahan terbarukan dan ini dapat terurai secara hayati dan dapat didaur ulang. Jadi, kita harus selalu menggunakan kantong kertas dan berhenti mendorong penggunaan kantong plastik. Jadi, inilah cara kantong kertas dapat menyelamatkan lingkungan. Berikut ini adalah beberapa alasan kita perlu menggunakan kantong kertas untuk berbelanja.

Kantong Kertas Tidak Mendorong Deforestasi

Sebelumnya, kertas terbuat dari deforestasi, tetapi hari ini, kantong kertas terbuat dari sumber ramah lingkungan seperti limbah tebu, jerami, benang rami, sabut kelapa, kotoran gajah, dan lainnya. Itu benar-benar dapat didaur ulang dan terurai secara hayati dan tidak mendorong deforestasi. Jadi, ini benar-benar aman untuk lingkungan kita.

Dapat Terurai Secara Hayati

Kantong kertas tidak membutuhkan waktu 1000 tahun untuk terurai seperti kantong plastik melainkan membutuhkan waktu kurang dari 6 tahun dan sebagian besar waktu mereka menjadi limbah yang subur untuk tumbuh-tumbuhan.

Dapat Didaur Ulang

Kantong kertas 100% dapat didaur ulang dan proses daur ulang tidak menyebabkan polusi sama sekali. Padahal, kantong plastik tidak bisa didaur ulang karena prosesnya mengeluarkan gas beracun dan beracun ke lingkungan. Jadi, itulah alasan terpenting menggunakan kantong kertas untuk menyelamatkan bumi kita.

Hemat Energi

Kantong kertas menghemat banyak energi dalam proses pembentukan dan karena terbuat dari bahan yang tersedia secara lokal, sehingga menghemat banyak biaya transportasi yang semuanya pada gilirannya menghemat energi.

Tetapi, kita perlu bijak dalam menggunakan kertas ya, karena kertas yang kita gunakan sebagian besar terbuat dari serat pohon. Dan membutuhkan banyak pohon ditebang untuk produksi kertas.

Cek Video di Bawah

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading