Sukses

Lifestyle

Jokowi Dukung Vaksinasi Door to Door untuk Masyarakat di 14 Provinsi

Fimela.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi mendukung adanya program vaksinasi COVID-19 melalui metode door to door. Jokowi menilai program vaksinasi dengan metode ini sangat baik untuk menjangkau masyarakat yang lebih luas.

"Bagus. Door to door ini bagus artinya kita mendatangi dari rumah ke rumah yang ingin vaksin segera disuntik. Saya kira program dari rumah ke rumah ini bagus sekali," kata Jokowi saat berdialog dan meninjau acara vaksinasi untuk pelajar dan vaksinasi door to door melalui konferensi video, Rabu (14/7/2021).

Badan Intelijen Negara turut mendukung program vaksinasi yang dilakukan dari rumah ke rumah dengan mengikusertakan tenaga medis dari BIN. Salah satu lokasi vaksinasi door to door adalah perumahan warga di Kelurahan Cijantung, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Kegiatan ini dilakukan untuk mencari dan mendeteksi masyarakat yang berkeinginan untuk segera mendapatkan vaksin. Menurut Deputi Bidang Intelijan Luar Negeri BIN Mayjen Agoes Joesni masih banyak warga yang ingin divaksin namun terhambat jarak atau administrasi.

 

Menjangkau masyarakat lebih luas

"Ternyata jumlahnya lumayan banyak, di RT 06 ada 400 warga. Sebanyak 200 orang sudah vaksin, sedangkan 200 lainnya masih kami cari satu per satu yang berniat untuk di vaksin," jelas Agoes

Program ini dilakukan sekaligus untuk memberikan bantuan sosial kepada masyarakat berupa sembako dan vitamin secara lengkap. Selain itu, pendataan masyarakat yang memilk penyakit bawaan, seperti hipertensi dan diabetes dilakukan melalui program ini.

 

Terlaksana di 14 provinsi

Vaksinasi door to door ini tidak hanya dilakukan di Jakarta, melainkan telah dilakukan serentak di 14 provinsi. Yakni DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat Jawa Tengah Daerah Istimewa Yogyakarta, serta Jawa Timur. Kemudian, Bali, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, dan Papua. Vaksinasi door to door ini diikuti oleh 20.000 masyarakat.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading