Sukses

Lifestyle

Konsisten, Kunci Keberhasilan Prita Ghozie Jalankan Peran Istri, Ibu, dan Pakar Keuangan

Fimela.com, Jakarta Prita Hapsari Ghozie atau lebih dikenal dengan nama Prita Ghozie adalah perempuan kelahiran Jakarta, 1 Oktober 1980 yang saat ini menjalani perannya sebagai seorang istri, ibu dari dua orang anak, dan CEO ZAP Finance. Namanya mulai dikenal sejak Prita sering membagikan tips-tips mengatur dan merencanakan keuangan melalui media sosial.

Sang ibu yang memiliki gelar sarjana ekonomi dan sang ayah Iwan Pontjowinoto yang merupakan mantan Dirut Jamsostek mungkin telah menanamkan pendidikan yang tepat pada diri Prita Ghozie, terutama dalam hal mengelola uang. Di usia remaja, Prita Ghozie bahkan telah berinvestasi di reksa dana, yang diakuinya hanya dikunjunginya sebulan sekali untuk melihat jumlah uangnya di sana.

 

Saat ini, Prita Ghozie adalah dosen di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, dosen tamu di Institut Teknologi Bandung School of Business Management, dan CEO dari ZAP Finance. Sebagai seorang pakar keuangan, Prita Ghozie memang dikenal dengan berbagai pandangannya yang cukup berbeda.

 

Profil Prita Ghozie

Hobinya menari balet sejak usia 5 tahun menjadikannya pengajar balet dan pekerjaan sebagai foto model di beberapa majalah remaja, seperti Kawanku membuat Prita Ghozie telah pandai mencari tambahan uang saku sendiri, walaupun masih duduk di bangku sekolah. Prita menekuni dunia keuangan saat dirinya kuliah di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, dilanjutkan dengan program master di University of Sydney, Australia.

Ketika ia berada di Australia itulah, sang ayah menghendaki Prita Ghozie mengambil tambahan mata kuliah di bidang financial planning, yang dirasa akan populer di masa depan. Ramalan sang ayah tak meleset, karena ketika waktu tersebut datang, Prita Ghozie merupakan salah satu dari sedikit yang memiliki gelar akademis resmi di bidang Perencanaan Keuangan dan gelar profesional sebagai Certified Financial Planner Professional.

Setelah menikah, Prita Ghozie berhenti menjadi pengajar tari balet dan memiliki dua orang anak. Ia juga mengundurkan diri dari perusahaan multinasional tempatnya bekerja, sebelum akhirnya mendirikan perusahaan sendiri.

Profil Prita Ghozie

Ia menjelaskan bahwa keluarga yang bisa bertahan dan tetap hidup nyaman pada saat krisis ekonomi, justru bukan mereka yang punya penghasilan tinggi, tapi yang berhasil mengalokasikan penghasilan mereka menjadi aset investasi. Inilah mengapa misi yang dibangun Prita melalui ZAP Finance adalah meningkatkan literasi keuangan masyarakat Indonesia, dimulai dari satuan terkecil dalam ekonomi, yaitu ekonomi rumah tangga.

Sama halnya dengan semua orang yang baru memulai bisnis, ZAP Finance membutuhkan waktu untuk bertumbuh dan berkembang, apalagi saat itu bisnis di bidang perencanaan keuangan belum banyak dikenal orang. Namun, semangat Prita hadir dari keluarganya, terutama sosok suami yang selalu mengingatkannya untuk bekerja sepenuh hati dan konsisten.

Tertarik untuk mengulas topik ini lebih lanjut? Yuk, Jangan lewatkan acara bertajuk “Atur Finansial Demi Masa Depan Buah Hati” bersama Herba Asimor, Pritha Ghozie (CEO ZAP Finance), dan Suci Asmarani yang akan diselenggarakan pada 21 Juli 2021. Segera daftarkan dirimu di sini!

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading