Sukses

Lifestyle

Buang Lemak, Cara Sederhana Hilangkan Bau Prengus Daging Kambing

Fimela.com, Jakarta Ketika mengolah daging kambing, permasalahan utama yang masih sering dialami banyak orang adalah timbulnya bau prengus. Jika tidak terbiasa mengolah daging kambing, bau prengus memang sering mengurasi rasa nikmat menyantap menu daging kambing.

Mulai dari tidak boleh mencuci daging hingga mengolah dengan bumbu rempah yang kuat, sebenarnya ada banyak cara sederhana menghilangkan bau prengus. Tapi yang seringkali kurang diperhatikan untuk menghilangkan prengus adalah membuang lemak.

Buang lemak daging kambing

Tip sederhana menghilangkan bau prengus daging kambing adalah membuang lemak yang menempel di daging sebanyak mungkin. Timbulnya bau prengus dipicu oleh senyawa "phytol" yang berasal dari rumput yang dimakan kambing, senyawa itu paling banyak terkandung dalam lemak kambing.

Caranya sederhana, pisahkan sedikit demi sedikit antara lemak dan dagingnya. Ketika lemak semakin sedikit, daging kambing tidak akan berbau prengus ketika dimasak. Tentu saja akan lebih baik jika dibumbui dengan rempah yang kuat dan berbau khas.

Itu dia cara sederhana menghilangkan bau prengus pada daging kambing. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading