Sukses

Lifestyle

7 Hal yang Hanya Bisa Dilakukan oleh Perempuan

Fimela.com, Jakarta Dalam kehidupan kita menyadari bahwa terdapat perbedaan pria dan perempuan dari segi fisik maupun psikis. Namun, kita mungkin sering mendengar bahwa perempuan memiliki banyak kelebihan karena bisa melakukan hal yang tak bisa dilakukan oleh pria. Ternyata ini memang benar adanya, dalam beberapa hal perempuan sebenarnya jauh lebih unggul dibanding pria. Untuk mengetahuinya, ini beberapa keuntungan atau kelebihan menjadi seorang perempuan.

1. Dandan

Tidak seperti pria, perempuan diberi ruang gerak yang luar biasa untuk menggunakan segala macam cat, alat makeup dan berbagai produk perawatan kecantikan untuk membangun fantasi yang indah di atas penampilan alaminya. Walaupun dandan juga banyak dilakukan pria, tetapi biasanya itu hanya untuk keperluan pekerjaan bukan dalam kegiatan sehari-hari.

2. Bisa menangis dengan bebas

Apa yang terjadi ketika seorang perempuan menangis? 100 orang akan menghiburnya. Dan apa yang terjadi ketika seorang pria menangis? 100 orang menertawakannya. Punya perasaan yang sensitif dan penuh kepedulian membuat seorang perempuan sangat emosional, bukan berarti karena mereka tak kuat, justru orang yang kuat ialah orang yang tak malu menangis di depan orang lain.

3. Memiliki umur yang panjang

Pria umumnya memiliki lebih banyak sel darah merah daripada perempuan. Sedangkan perempua memiliki lebih banyak sel darah putih dibandingkan dengan pria. Perempuan juga memproduksi antibodi yang jauh lebih cepat. Itu kenapa mereka lebih kuat dalam melawan penyakit dibandingkan pria sehingga memiliki kemungkinan lebih kebal terhadap penyakit.

4. Memiliki indera penciuman yang lebih kuat

Perempuan memiliki indera penciuman yang lebih bagus daripada pria. Selain itu, faktor hormon estrogen juga membuat indera penciuman mereka lebih sensitif dibandingkan lawan jenis.

5. Memiliki kemampuan multitasking yang lebih baik

Melansir dari LiveScience, satu penelitian dari Inggris menemukan sebetulnya perempuan dan pria menunjukkan kinerja yang sama saja. Namun, perempuan terlihat lebih baik dalam hal menyusun strategi untuk menyelesaikan banyak pekerjaan dalam satu waktu. Penelitian tersebut melaporkan perempuan memiliki konsentrasi dan kontrol kognitif yang lebih tinggi daripada pria.

6. Lebih baik dalam komunikasi

Seperti yang dilasir dari Scientific American, Perempuan menggunakan lima nada vokal untuk berkomunikasi, sementara pria hanya menggunakan tiga. Mereka juga sangat fasih dalam bertutur kata serta memiliki korteks pendengaran utuh. Itu sebabnya mereka mampu menjadi pendengar atau pembicara yang baik.

7. Bebas bergaya feminin atau maskulin

Perempuan memiliki ruang untuk berekspresi yang lebih luas daripada pria. Perempuan bisa mengeksplorasi gaya rambut, gaya berpakaian, pasrfum dan sebagainya seperti pria, dan itu terlihat cocok-cocok saja. Berbeda jika yang dilakukan sebaliknya oleh pria, itu terlihat mungkin sebagai hal yang tabu.

Baik menjadi pria atau perempuan sebenarnya masing-masing memiliki keunikannya masing-masing dan ini bukan untuk membanding-bandingkan di antara keduanya. Namun, dengan mengetahui kelebihan menjadi seorang perempuan seharusnya menjadikan dirimu lebih bersyukur, karena semua perempuan itu hebat dan punya banyak kelebihan bahkan sejak ia dilahirkan.

 

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading