Sukses

Lifestyle

Tips Mencuci Boneka Berbulu Halus agar Tetap Awet dan Lembut

Boneka menjadi salah satu barang yang pasti dimiliki anak-anak. Mainan favorite anak-anak, khususnya perempuan. Bahkan ada beberapa orang sampai mengoleksi boneka saking sukanya.

Boneka disukai karena bentuknya yang lucu dan unik. Ada berbagai jenis boneka di dunia. Salah satunya adalah boneka dengan bulu halus dan lembut.

Seperti barang atau mainan lainnya, boneka juga harus dirawat dan dibersihkan. Untuk itu, cara mencuci boneka yang benar harus diketahui agar mainan tersebut tetap bersih dan rapi.

Fimela.com kali ini akan mengulas tips mencuci boneka berbulu halus agar tetap lembut dan awet. Dilansir dari Merdeka.com, simak ulasan selengkapnya berikut ini. 

 

Memeriksa Keutuhan Boneka

Sebelum mencucinya, periksalah terlebih dahulu kelengkapan dari boneka tersebut, baik dari baju, mata, hidung, atau bagian lainnya. Jangan sampai ada bagian yang longgar ataupun hilang. Jika perlu diperbaiki, maka perbaikilah. Cara ini dapat menghindari boneka dari kerusakan lebih parah saat dicuci.

Menggunakan Baking Soda

Untuk menjaga agar boneka tampak bersih dan terlihat baru, cuci dengan menggunakan baking soda. Campurkan 3 sendok baking soda dan dua tetes minyak peppermint ke dalam sebuah mangkuk dan aduk rata. Gosokkan pada boneka dengan hati-hati.

Bersihkan Debu

Menggunakan vacuum cleaner merupakan salah satu cara sederhana untuk membersihkan debu yang menempel pada boneka.

Membersihkan Noda dengan Sabun Cair

Jika terdapat noda melekat pada boneka, pakailah sabun cair untuk mencucinya. Sabun ini bersifat lebih lembut dan tidak akan merusak bulu pada mainan. Selain itu, kamu juga dapat menggunakan cuka untuk membersihkan noda.

Membuat Sabun Cair Sendiri

Kamu dapat mencoba meracik pembersih buatan dengan mencampurkan tiga sendok makan sabun cuci piring, 1/4 sendok teh amonia dan 3/4 cangkir air. Atau gunakan campuran 1/4 air, 1/2 alkohol dan 1/2 sendok teh deterjen cair. Kemudian, gosok noda boneka dengan sikat gigi.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Sumber Karbohidrat Selain Nasi yang Baik untuk Menunjang Program Diet
Artikel Selanjutnya
Tips Diet Sehat Tanpa Nasi dengan Karbohidrat Kompleks