Sukses

Lifestyle

11 Cara Menghilangkan Bau Mulut setelah Makan Daging

Fimela.com, Jakarta Setelah makan daging terkadang kita akan mengalami bau mulut yang tak sedap. Untuk menghilangkannya sebenarnya cukup mudah, dan ada banyak cara alami yang bisa dicoba. Ini sekian caranya.

1. Minum banyak air putih

Air putih akan membilas rongga mulut dan tenggorokan dari sisa makanan yang menimbulkan bau sekaligus membantu proses membuang makanan penyebab bau di sistem pencernaan. minum air hangat dan berbagai infused water mungkin bisa membantu lebih efektif.

2. Menyikat gigi dan lidah

Kamu bisa langsung meyikat gigi dan tidak lupa berkumur agar sisa makanan kelur. Sikat juga lidah karena selain di sela-sela gigi, banyak sisa makanan yang menempel di lidah.

3. Makan yogurt

Yogurt mengandung bakteri bai sekaligus asam yang dapat membantu membersihkan rongga mulut dari sisa daging atau makanan penyebab bau. Bakteri probiotiknya membantu menyingkirkan bakteri dan menurunkan hidrogen sulfida yang dihasilkan bakteri.

4. Berkumur dengan obat kumur

Berkumurlah secara menyeluruh beberapa kali setelah menyikat gigi, bisa menggunakan obat kumur atau air garam. Cara ini akan membantu secara efektif menyingkirkan bakteri dan sisa daging penyebab bau.

5. Mengunyah permen mint

Cukup kunyah hingga terasa mulut dan napas segar. Aroma kuat mint akan sangat efektif menghilangkan bau daging yang amis maupun sisa bumbu yang menyengat.

6. Minum teh tawar

Minum teh tawar juga dapat menghilangkan bau mulut karena kandungan antimikroba pada teh mampu menyingkirkan bakteri penyebab bau. Katekin pada teh juga membantu menetralisasi kondisi rongga mulut sehingga terasa lebih segar.

7. Minum jahe hangat

Seduh jahe hangat dan minumlah untuk membilas rongga mulut. Sifat antimikroba dan kandungan minyak atsiri dan gingerol pada jahe sangat baik menyingkirkan bau. Cukup kunyah secukupnya atau seduh dengan air hangat dan minum.

8. Makan buah nanas

Buah nanas bukan hanya efektif menghilangkan bau mulut tapi seratnya juga mampu membilas rongga mulut dan bakteri karena penyebab bau mulut akibat makan daging.

9. Makan permen

Makan permen juga ampuh menghilangkan bau tak sedap akibat makan daging. Akan lebih efektif jika kamu memilih permen yang beraroma wangi.

10. Makan jeruk

Buah-buahan kaya vitamin C dan banyak air seperti jeruk sangat baik membilas rongga mulut yang bau karena sisa makanan. Mulut akan terasa segar dan tidak bau daging.

11. Makan apel

Serat apel dan kandungan asamnya mampu menyegarkan mulut sekaligus membilas mulut sehingga tidak ada bakteri penyebab bau mulut setelah makan daging.

Itu dia sekian cara menghilangkan bau mulut setelah makan daging. Semoga bermanfaat.

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading