Sukses

Lifestyle

Keseruan Festival di China untuk Berburu Produk Estetik dan Inovatif

Fimela.com, Jakarta Di masa pandemi, media sosial diramaikan dengan beragam produk inovatif kekinian yang memudahkan hidup semua orang. Kebanyakan produk ini juga memiliki nilai estetik yang cukup tinggi. Mulai dari rak, botol spray, hingga, produk elektronik estetik. Bagaimana jika seluruh produk-produk dihadirkan dalam sebuah festival?

Kehadiran produk-produk estetik ini dirayakan oleh marketplace asal China, Taobao dengan menghadirkan Taobao Maker Festival 2021. Melibatkan lebih dari 100 merchant dari berbagai kategori, Taobao Maker Festival 2021 menghadirkan pengalaman offline secara imersif di Pusat Konvensi dan Pameran Nasional di Shanghai pada 17-25 Juli 2021.

Taobao Maker Festival 2021 mengangkat tema "Harta Karun yang Hilang" menjadikan festival ini yang pertama di Tiongkok dengan konsep pencarian harta karun besar-besaran. Pembeli akan diberikan petunjuk dan teka-teki yang tersebar di berbagai zona dalam pameran seluas 30ribu meter persegi.

“Taobao Maker Festival adalah puncak perayaan kreativitas dan kewirausahaan. Untuk mendukung para kreator dan merchants di platform, penyelenggaraan TMF tahun ini akan diperkaya dengan konsep gamifikasi fantasi yang terinspirasi oleh Dinasi Tang, agar pengunjung bisa menjelajahi semua bagian pameran TMF dengan menyenangkan dan interaktif, sambil melihat berbagai produk dari kreator-kreator paling kreatif di Taobao,” kata Chris Tung, Chief Marketing Officer Alibaba Group.

 

Deretan produk estetik

Taobao Make Festival bertujuan mengangkat hidden gems berupa produk baru atau khusus yang dapat memenuhi keinginan dan kebutuhan generasi muda di Tiongkok. Produk yang dipamerkan selama acara mencerminkan kreativitas dan tren-tren baru. Mulai dari kerajinan tangan unik, produk fashion, kreasi yang terinspirasi dari sejarah budaya, hingga penemuan teknologi yang futuristik.

Tidak hanya sekadar hunting produk, kamu juga bisa menikmati karya dari delapan seniman kontemporer Tiongkok. Masing-masing karya berhasil menunjukkan eksplorasi budaya dan teknologi yang dapat menghasilkan kreativitas tidak terbatas. Karya-karya avant-grande ini mencakup lukisan lanskap tradisional Tiongkok yang dibuat dengan teknologi AI dan patung yang dibuat dengan gelombang suara.

 

Mendorong ekspor produk asal China

Taobao sendiri merupakan sebuah platform bagi kreator dan pengusaha muda di Tiongkok. Dengan meningkatkan penghargaan Taobao Maker Festival menjadi sistem rating, Taobao mampu memberikan dukungan selama setahun kepada para pengusaha muda yang menunjukkan orisinalisitas dan kreativitas.

Sistem rating ini akan membantu mendorong ekspor dan kesuksesan bagi para merchant dengan menampilkan produk mereka di bagian rekomendasi produk "Good Find". Selain memperluas eksposur dengan acara-acara seperti Taobao Maker Festival, Taobao telah memperkenalkan serangkaian langkah-langkah baru untuk mempermudah syarat masuk, mempercepat proses orientasi dan mengurangi biaya operasional. Taobao juga meluncurkan inisiatif “Merchant Growth System” pertamanya pada bulan Mei untuk memberikan strategi pertumbuhan dan pedoman perlindungan hak intelektual yang lebih transparan kepada semua merchan

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading