Sukses

Lifestyle

Dagangannya Diborong, Kakek Ini Menangis Sampai Sujud Syukur saat Terima Rp5 Juta

Fimela.com, Jakarta Demi menekan lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi di Indonesia, pemerintah kini tengah memberlakukan PPKM Darurat di sejumlah wilayah. Atas kebijakan tersebut, sejumlah pedagang kaki lima pun ikut merasakan dampaknya.

Situasi ini membuat para pedagang gundah karena menggantungkan hidupnya dengan penghasilan harian. Maka tak heran, selama PPKM Darurat masih ada saja pedagang yang nekat tetap berjualan meski tahu resiko harus berhadapan dengan petugas keamanan jika kedapatan melanggar aturan.

Namun, baru-baru ini viral sebuah video yang memperlihatkan seorang kakek penjual mainan menangis terharu karena mendapat rezeki tak terduga dari seorang polisi.

Beli mainan ke kakek penjual

Dalam sebuah video YouTube yang diunggah Purnomo Belajar Baik, polisi bernama Aipda Purnomo tampak mendatangi kakek penjual mainan. Alih-alih membubarkan paksa, polisi ini justru membeli barang yang dijual sang kakek.

"Beli satu berapa?," tanya anggota polisi ini.

"Rp5 ribu," kata kakek penjual mainan ini.

"Saya beli 5 deh. Dikasih plastik ya," kata polisi ini

"Kita beli 5, berarti 5 kali 5 berapa?," tanya polisi ini.

"25 (ribu)," jawab kakek ini sambil mempersiapkan mainan yang akan dibeli polisi tersebut.

Dikasih Rp5 Juta

Sembari membeli dagangan, sang polisi mengingatkan kakek bernama Kasmadi (75) tersebut untuk tidak berjualan selama PPKM. Saat membereskan dagangannya, Aipda Purnomo tiba-tiba memberikan uang sebesar Rp5 juta untuk biaya hidup selama PPKM.

"Rp5 juta buat sampeyan," kata polisi ini sembari mengambil mainan yang dibeli dan memberikan uangnya.

"Ya Allah, Ya Allah," kaget kakek tersebut yang langsung sujud syukur.

Tidak hanya mendapat bantuan uang tunai, Kakek Kasmadi juga diberi sepeda baru untuk berjualan. Selama ini, ia berjualan dengan jalan kaki.

Kakek Kasmadi menangis terharu sampai bersujud setelah menerima uang dari Aipda Purnomo. Aksi Aipda Purnomo memborong dagangan Kakek Kasmadi ini membuat netizen ikut tersentuh.

“Pak polisi yang benar-benar melayani dan mengayomi semoga selalu dalam lindungan Allah SWT Aamiin” tulis salah seorang netizen.

“Semoga polisi-polisi di seluruh Indonesia bisa mencontoh kebaikan dari pak Purnomo ini.. beliau polisi yang baik..semoga bapak Purnomo selalu di berikan Allah SWT kesehatan selalu dan umur yang panjang..Amin” komentar netizen lainnya.

#Elevate Women

PLAYLIST VIDEO 27 JULI 2021
Loading
Artikel Selanjutnya
PPKM Level 4 Dilanjutkan sampai 2 Agustus, Ini yang Harus Diperhatikan
Artikel Selanjutnya
Didatangi Jenderal Polri, Ibu Ini Kaget Baksonya Ditawar dengan Harga Segini