Sukses

Lifestyle

Kisah Inspiratif, Arif Seorang Disabilitas yang Membeli Hewan Kurban Hasil dari Memulung

Fimela.com, Jakarta Kisah inspiratif dapat datang dari siapa pun, salah satunya Arif seorang disabiltas. Di tengah keterbatasan akal dan ekonominya, Arif yang berusia 36 tahun ini memiliki kepedulian dan niat untuk berkurban. Arif sebagai seorang pengepul kardus di Bekasi, Jawa Barat mampu menyisihkan sebagian penghasilannya demi membeli hewan kurban saat Idul Adha.

Sosoknya yang hidup dalam keterbatasan membuat netizen tersentuh dan kagum dengan aksi Arif. Sehari-hari ia bekerja sebagai pemulung kardus. Ia bekerja mulai dari pukul sembilan pagi hingga sembilan malam di wilayah Bekasi Utara. Nantinya kardus-kardus tersebut dijual kepada pengepul.

Selain memulung kardus, Arif juga sering membantu mencuci mangkuk pedagang bakso dan membersihkan masjid. Dari kerja kerasnya, Arif mampu membeli hewan kurban dari hasil mengumpulkan kardus. 

Arif Mampu Membeli Kambing dengan Uang Hasil Mengumpulkan Kadus

Ia membeli hewan kurban dengan uang pecahan 2000-an yang ia kumpulkan dari menjual kardus yang ia lakukan setiap hari. Dengan segala keterbasannya ia masih memiliki hati untuk berbagi. Melansir dari m.dream.co.id (22/7), dikutip dari akun Twitter @Bacasaung juga membenarkan bahwa Arif merupakan pemuda disabilitas dengan kekurangan tidak bisa berbicara dengan jelas aau cadel.

Dalam unggahan di akun Twitter tersebut, memberikan informasi bahwa Arif telah bertemu dengan orang baik. Salah satunya seorang pria yang mengembalikan uang Arif. Sebagai gantinya, orang tersebut membeli seekorang hewan kurban dengan atas nama Arif.

Well, kita dapat belajar dari kisah ini untuk tetap selalu ingat berbagi meski di tengah kondisi yang terbatas. Selain itu kita patut bersyukur atas apa yang kita miliki saat ini.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading