Sukses

Lifestyle

Didatangi Jenderal Polri, Ibu Ini Kaget Baksonya Ditawar dengan Harga Segini

Fimela.com, Jakarta Tak sedikit masyarakat yang terdampak ekonominya selama program PPKM berlangsung. Pengetatan peraturan dan protokol kesehatan pun semakin gencar dilakukan dan ini membuat sejumlah pedagang di beberapa daerah kerap melanggar peraturan karena masih berjualan di luar ketentuan. Hal ini sering kali mengetuk pintu hati untuk ikut mengulurkan tangan.

Seperti dilakukan Jenderal Polri satu ini. Ia melakukan razia dan patroli dengan cara cukup unik dan bikin salut. Bahkan ia menawarkan harga pada seorang ibu penjual bakso tusuk keliling dengan harga yang tak masuk akal.

Awalnya, kedatangan Jenderal Polri ini bikin si ibu kaget dan latah, namun ia mencoba mencairkan suasana. Tak ayal, aksi Jenderal Polri yang satu ini menuai banyak pujian dari Warganet. Penasran, seperti apa aksi Jenderal satu ini? Yuk, langsung saja simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Awalnya Jenderal Kapolri Ini Bikin Takut

Irjen Muhammad Iqbal merupakan seorang perwira tinggi Polri. Saat ini ia mengemban tugas sebagai Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Kapolda NTB). Sebelumnya, Iqbal menjumpai sejumlah pedagang di Kota Mataram. Banyak di antara mereka yang ditertibkan supaya bisa pulang lebih awal. Kali ini ini dirinya bertemu dengan seorang penjual bakso tusuk keliling. Ibu tersebut tampak takut saat didekati oleh sang jenderal. Hingga sekian kali keceplosan latah dan cukup kocak.

"Mau beli bakso, berapa baksonya? Kok takut," tanya Iqbal.

"Eh takut-takut. Ini enggak apa-apa pak?" tukas Sumini penjual bakso itu terkejut.

Ternyata Pak Kapolda Bisa Bercanda Juga

Irjen Iqbal terlihat berusaha berbaur dan mencairkan suasana. Ia beberapa kali melontarkan candaan

Rasa takut dari ibu penjual itu pun seakan sirna. Seiring hangatnya Iqbal berbincang.

"Ibu Sumini wong Jawa? Jos iki, tusuk iyo-iyo. Aduh mantap," canda Iqbal.

"Enak ini pak. Kula wong Jawa, wong Malang. Baksone jos, mantap ini pak," jawab ibunya.

Jenderal Polri tersebut lantas menanyakan harga sebungkus bakso tusuknya. Ternyata ia hanya mengantongi uang sejumlah Rp15 ribu setelah seharian berjualan.

Sontak saja Iqbal tak segan menawar bakso milik ibu Sumini dengan nominal yang cukup besar.

"Sudah laku berapa bu seharian ini? Terus ini modal (jualan) berapa?" tanya Iqbal.

"Baru dapat Rp15 ribu pak. Enggak tahu pak, saya cuma disuruh bawa ini sama bos. Ini Rp10 ribu pak," kata Sumini menyodorkan bakso.

"Boleh nawar enggak? Saya tawar Rp100 ribu boleh enggak? Kalau Rp200 ribu boleh? Kalau Rp300 ribu? Semoga ini jadi berkah untuk ibu. Mudah-mudahan ibu sabar di era covid," tegas Iqbal.

Aksi Jenderal Polri ini ternyata menuai pujian dari wargnet atas kebaikannya. Walau awalnya bikin takut, ternyata di balik seragam dan rautnya yang tegas, Jenderal Polri ini tetaplah seorang manusia biasa yang tentu senang membantu orang lain. Aksi Jenderal Polri ini memang patut ditiru, ya, Sahabat Fimela.

 

Sumber: Merdeka.com

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading