Sukses

Lifestyle

Viral Tukang Buah Menolak Dagangannya Diborong, Alasannya Tak Terduga

Fimela.com, Jakarta Sebuah video viral menampilkan seorang ibu-ibu tukang buah potong menolak dagangannya diborong pembeli. Jika kebanyakan pedagang justru malah senang jika dagangannya diborong, terutama di masa-masa PPKM Darurat saat ini, tukang buah ini justru menolaknya.

Hal tersebut terekam dalam video viral unggahan seorang pengusaha sekaligus YouTuber ternama, Maharani Kemala. Tukang buah ini malah sedih dan menolak dengan alasan yang mengejutkan.

Beberapa waktu lalu, Maharani Kemala menemukan seorang ibu-ibu penjual buah potong di pinggir jalan. Buah-buahan tersebut dibopong di atas kepalanya, kemudian sang ibu berkeliling dengan berjalan kaki untuk menjajakan dagangannya

Dengan maksud baik, Maharani ingin memborong semua dagangan sang ibu. Namun saat akan membeli penjual tersebut malah sempat menolak.

Khawatir tak dimakan

Begitu tak diduga, rupanya alasan sang ibu menolak dagangannya diborong adalah khawatir tak dimakan. Sebagai seorang pedagang, sang ibu tampaknya memiliki hati yang amat tulus dalam menjual dagangannya.

Mendengar hal itu, Maharani meyakinkan bahwa seluruh buahnya akan termakan dan tak terbuang sia-sia. Ia mengatakan buah tersebut akan dibagikan kepada seluruh karyawannya.

“kasihan entar enggak dimakan,” kata ibu itu.

“Beneran dimakan gek?,” lanjut ibu-ibu tersebut meyakinkan.

“Dimakan, dimakan,dimakan,” jawab Maharani.

Respon netizen

Unggahan video tersebut menuai beragam komentar dari para netizen. Tak sedikit netizen yang menyebut sang ibu memiliki hati yang tulus dalam menjajakan dagangannya.

“Ibu nya sayang banget sama makanan nya, takutnya jadi mubazir, meskipun di borong juga. Sehat selalu orang baik sudah menolong ibunya,” komentar salah seorang netizen, dikutip @tante_rempong_.

“Maksud ibunya, ini hanya konten apa gimana, musim orang susah cari makan,takutnya  kalau di borong enggak di makan min. Ini bedanya orang yg merasa cukup dan bersyukur, dan orang yg selalu merasa kurang. Semoga lekas pulih negeriku,” komentar netizen lainnya.

“Ibunya tau mungkin untuk konten, jd dia khawatir sudah dibeli bakal dibuang,” komentar netizen.

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Juragan yang Murah Hari, Lipat Gandakan Penghasilan Paling Besar Driver Ojol dalam Sehari
Artikel Selanjutnya
Kemendikbudristek Jelaskan Kesalahapahaman Soal Klaster COVID-19 di PTM Terbatas