Sukses

Lifestyle

5 Tips Aman Bertransaksi dengan Uang Digital dan Cara Belanja Agar Makin Cuan

Fimela.com, Jakarta Seiring berkembangnya teknologi, kebiasaan kita juga kian berubah. Jika biasanya transaksi belanja dilakukan secara konvensional, kini berbelanja semakin mudah dengan hadirnya pusat perbelanjaan online, atau e-commerce yang kian mempermudah hidup. 

Mencari barang apapun kini bisa dilakukan dari rumah tanpa perlu repot mencari dari satu toko ke toko lain. Apalagi di masa pandemi seperti saat ini, aktivitas serba terbatas membuat kita semakin dimanjakan dengan kemudahan transaksi digital yang bisa diakses dari mana saja. 

Begitu juga dengan alat pembayarannya. Kini kita bisa semakin mudah berbelanja dengan uang digital, sehingga tak perlu lagi repot tidak membawa uang tunai fisik. Kini masyarakat sudah mulai akrab dengan uang digital. Apalagi di masa pandemi saat ini, transaksi cashless tentu sangat diutamakan.

Bertransaksi dengan uang digital

Yang menyenangkan lagi, transaksi dengan uang digital sangat aman. Ada sejumlah cara agar keamanan uang digital kamu terjamin. Hal ini disampaikan juga oleh Eka Nilam Dari , Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay tentang keamanan bertransaksi dengan uang digital ShopeePay. Penasaran apa saja? 

1. Lakukan background checking

Kamu bisa memanfaatkan aplikasi Get Contact & TrueCaller sehingga mengetahui siapa yang menghubungi kamu. 

2. Gunakan password yang kuat dan jangan dibagikan

Cara lainnya adalah password. Hindari penggunaan angka berurutan, angka yang sama, hingga angka yang mudah ditebak seperti tanggal lahir. Gunakan kombinasi angka yang tidak bisa ditebak dan jaga kerahasiaan password tersebut. 

3. Ganti pin & password secara berkala

Pastikan kamu bedakan PIN ShopeePay dengan password Shopee kamu. 

 

 

4. Jangan bagikan kode OTP

Termasuk ke pihak yang mengaku dari shopee. 

5. Aktifkan fingerprint/ Face Recognition

 Dapat diakses melalui tombol pengaturan di halaman ShopePay kamu. 

 Dengan lima cara di atas, tentu keamanan ShopeePay bisa terjaga. Lalu, bagaimana dengan belanja lebih cuan jika menggunakan ShoppePay? 

 

Cara belanja cuan dengan ShopeePay

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by ShopeePay Indonesia (@shopeepay_id)

Tentu saja bisa, karena ShopeePay memiliki sejumlah fitur, diantaranya: 

 - Deals Sekitarmu

Untuk melihat promo ShopeePay yang tengah berlangsung dan ada di sekitarmu.

- Promo Mal Sekitarmu

Untuk melihat promo menarik di mall-mall sekitar kamu. 

Selain itu, jangan lupa untuk memantau terus kampanye rutin yang ada seperti ShopeePay Super Online Deals, Shopee Mantul Sale, hingga promo-promo tanggal cantik. Dengan memanfaatkan kesempatan tersebut, maka kamu bisa mendapatkan potongan harga, cashback, dan ragam keuntungan lainnya. 

Jadi mulai sekarang, mulailah cermat dalam berbelanja. Karena dengan ShopeePay, belanja makin praktis dan menguntungkan. 

 

 

 

 

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading