Sukses

Lifestyle

Kisah Mantan Preman Berjualan Bubur Ayam Kini Sukses Membuka 8 Cabang

Fimela.com, Jakarta Di tengah perekonomian yang mengkhawatirkan, terkadang memaksa orang untuk mencari apa pun untuk sekadar bertahan hidup. Bahkan beberapa mungkin akan nekat untuk mencari rezeki yang tidak halal agar bisa bertahan hidup.

Tapi berbeda dengan kisah mantan preman yang satu ini. Lelah mencari rezeki yang tidak halal, ia akhirnya memutuskan untuk menjadi tukang bubur ayam. Rintangan demi rintangan telah dilaluinya, hingga akhirnya dia menjadi pengusaha bubur sukses. Bang Jerry adalah nama panggilannya. Bubur dagangannya yang diberi nama “Bubur Ayam Bang Jerry”. Melansir brilio.net (27/7), pemilik usaha ini berbagi cerita kisah suksesnya.

Bang Jerry memulai usahanya sejak 2012 silam. Kini dia sudah memiliki 17 karyawan yang tersebar di 8 cabang seputaran DKI Jakarta.

Untuk memiliki 8 cabang bubur tentu tidaklah instan. Jerry memulai usahanya dengan modal pas-pasan. Ia bahkan sempat meminjam gerobak hingga utang kepada tetangga. Gerobak pinjaman tersebut pun dijadikan alat untuk menjemput rezekinya dari ujung Selatan hingga Utara ibu kota.

"Waktu pertama buka, saya perjalanannya, tetangga ada yang ngutangin gerobak malah. Saya nyari tempat ke Tebet terus ke Kuningan, nggak lama kemudian saya malah jatuhnya di Pademangan," katanya.

Menekuni Usahanya Kini Jerry Berhasil Mendirikan 8 Cabang

Seperti pepatah bilang, usaha tak pernah mengkhianati hasil. Setelah menekuni apa yang sedang digelutinya, Jerry berhasil mendapatkan banyak pelanggan dari jualan bubur tersebut. Lokasi strategis pun Jerry dapatkan setelah berkali-kali mencoba berkeliling.

Siapa sangka bila Jerry adalah mantan preman. Menyadari pekerjaannya tak sesuai harapan, ia pun banting setir dan berubah menjadi lebih baik dengan mengandalkan gerobak bubur ayam.

"Sebelum punya bubur ini, dulunya kerja apaan bos?" tanya sang presenter.

"Dulunya preman saya mas, ya anak nakal lah intinya. Di terminal, makanya uang-uang itu nggak jelas. Kalau orang hidup di jalanan itu uang memang nggak jelas," katanya.

Jerry sendiri masih tak menyangka bisa ada di posisinya sekarang. Ia pun berpikir jika terus hidup dari jalanan, dirinya hanya akan terperosok jauh ke bawah.

"Makanya saya harus alih profesi. Kalau nggak beralih profesi, kita masih di tempat, itu sangat buruk. Makanya saya alih profesi untuk berusaha dan usaha itu saya mencari berkah," tuturnya.

Well, kita bisa belajar banyak dari kisah Bang Jerry yang berani untuk berubah ya, Sahabat Fimela!

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
7 Daftar Pintu Masuk ke Indonesia Bagi Pelaku Perjalanan Internasional
Artikel Selanjutnya
Perempuan Ini Ditolak Calon Mertua karena Jualan Sayur, Padahal Penghasilannya Tinggi