Sukses

Lifestyle

Dibuang Orangtua ke Jalan, Seorang Gadis Kecil Diselamatkan Pedagang Asongan

Fimela.com, Jakarta Seorang anak sudah seharusnya untuk dilindungi. Namun tidak demikian dengan gadis kecil yang dibuang ke jalan oleh orangtuanya yang bertengkar. Kejadian ini terjadi di Surabaya tepatnya di lampu Darmo. Tak sengaja anak yang dibuang ini bertemu dengan pedagan asongan yang tengah menjajakan dagangannya. 

Dikutip dari Merdeka.com, Ia melihat langsung saat sang gadis kecil dikeluarkan secara paksa dari dalam mobil. Tak tega, ia pun berniat menampung gadis itu di rumahnya sendiri.

Gadis Kecil Ditinggal Sendirian

Mencari nafkah di bawah teriknya sinar matahari Kota Surabaya justru membuat seorang pedagang asongan menemui kejadian tak terduga. Pasangan suami istri dilihatnya bersitegang hingga tega mengusir gadis kecil dari dalam mobil.

"Tadi anaknya orang ditinggal itu loh, Ya Allah, tega orangnya," ceritanya.

"Ini anaknya ibu?" tanya pemilik video.

"Bukan, anaknya orang (lewat) mobilan tadi. Bertengkar sama istri. (Terus) ditinggal di situ tadi. Di pinggir jalan sana," ungkapnya.

Menangis Bertemu Penjual Asongan

Usai diusir dari mobil, gadis kecil itu lantas ditinggal sendirian di pinggir jalan. Menangis, penjual asongan itu langsung menghampirinya.

"Nangis saja. Gak tahu orangtuanya di mana, sama bapaknya dikeluarkan dari mobil," ucapnya.

Penjual asongan merasa iba dan tak tega. Menurutnya, tindakan orangtua dari bocah kecil itu cukup keji.

"Galak benar (orangtua), aku sampai gak tega," katanya.

Dijemput sang ayah

Ia langsung berniat untuk menampung sementara sang gadis kecil. Sembari terdiam, gadis kecil itu terus berada di dekatnya.

"Ya gimana, kalau orangtuanya gak ke sini, ya saya... Kan banyak orang yang kenal saya di sini, mungkin ada orang yang cari nanti suruh ke rumah," katanya.

Dijemput Ayah

Tak berselang lama, seorang pria yang diduga ayah dari gadis kecil itu kembali ke lokasi kejadian. Ia lantas menjemput gadis cilik itu dan berterima kasih kepada penjual asongan. Tangis sang gadis kecil kembali pecah.

"Lah itu loh bapaknya tuh," kata penjual asongan saat melihat seorang pria menghampiri.

"Terima kasih ya bu, ya," ucap seorang pria berjaket hitam seraya memeluk gadis kecil.

 

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading