Sukses

Lifestyle

Konduktor Paduan Suara dan Orkestra Indonesia Berhasil Raih Medali Emas dari Austria

Fimela.com, Jakarta Di tengah situasi pandemi yang masih tidak menentu ini, seorang putra terbaik Indonesia di bidang musik membawa kabar yang menyejukkan. Avip Priatna Mag.Art, salah satu konduktor Paduan Suara dan Orkestra terkemuka di tanah air telah mendapat penghargaan tertinggi dari Pemerintah Republik Austria berupa Medali Emas The Decoration of Honour in Gold for Services tothe Republic of Austria atau Order of Merit of the Austrian Republic (Ehrenzeichen für Verdienste umdie Republik Österreich).

Penghargaan ini diperoleh Avip, berkat kiprahnya yang aktif dalam membina kerjasama dan pertukaran budaya antara Indonesia dan Austria, sekaligus mempromosikan Austria sebagai negara Musik dan Budaya, termasuk membantu musisi-musisi dan artis-artis Austria untuk tampil di Indonesia dan sebaliknya.

Avip Priatna konsisten menyelenggarakan konser-konser musik di Indonesia bersama kelompok orkes dan paduan suara bimbingannya yang kerap mengangkat karya-karya komponis Austria serta menjalin komunikasi yang erat antara Indonesia dan Austria melalui Kedutaan Besar Republik Austria di Jakarta.

“Merupakan suatu kebanggaan bagi saya diberi kepercayaan oleh Pemerintah Republik Austria untuk menerima penghargaan ini, sebuah kejutan yang luar biasa. Ini menjadi pendorong semangat bagi saya untuk terus mengembangkan musik klasik dan paduan suara yang bisa dinikmati banyak orang, khususnya generasi muda agar lebih dekat musik simfoni, baik simfoni orkestra maupun simfoni lokal. Semoga penghargaan ini dapat menginspirasi masyarakat Indonesia untuk turut serta mengharumkan nama bangsa dan negara kita di bidang keahliannya masing-masing, serta dapat menjadi angin segar bagi bangsa Indonesia," ujar Avip kepada Fimela.

 

Duta Budaya

Berangkat dari hal tersebut, Avip Priatna juga dianggap sebagai Duta Budaya (Cultural Ambassador) Negara Austria di Indonesia. Prestasi yang membanggakan ini mendapat apresiasi dari Bakti BudayaDjarum Foundation, yang senantiasa meningkatkan kecintaan dan apresiasi masyarakat terhadapkekayaan budaya Indonesia.

”Avip Priatna senantiasa mengukir prestasi dengan beragampenghargaan bagi dirinya maupun kelompok musik yang didirikannya seperti Jakarta Concert Orchestra (JCO), Batavia Madrigal Singers (BMS), dan The Resonanz Children’s Choir (TRCC). Selamat kepada Avip Priatna atas prestasinya dalam mengharumkan nama bangsa. Kami harap, prestasinya dapat membangkitkan semangat masyarakat Indonesia untuk turut serta mengharumkan nama bangsa Indonesia dan mengukir prestasi, baik di dalam maupun di luar negeri, ”Renitasari Adrian, Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation.

#elevate women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Kabar Baik, Indonesia Terima 2,6 Juta Dosis Vaksin Pfizer dari AS
Artikel Selanjutnya
Dibintangi Scarlett Johansson Film Black Widow Sudah Bisa Dinikmati di Seluruh Bioskop Indonesia