Sukses

Lifestyle

Kisah Pilu Suami Istri Merintis Hidup, setelah Sukses Hal Tak Diinginkan Terjadi

Fimela.com, Jakarta Merintis hidup dari nol bersama belahan jiwa merupakan hal terindah yang dialami setiap pasangan suami istri. Meski demikian tentu tidaklah mudah, ada saja rintangan yang harus dihadapi bersama.

Seperti sepasang suami istri berikut ini. Kisah pilu dari mereka menjadi bukti kekuatan cinta yang tulus mampu mengalahkan segalanya. 

Keduanya berjuang mencari penghidupan bersama hingga memiliki dua rumah. Sayangnya, perjuangan mereka harus terhenti karena kejadian tak terduga. Seperti apa? berikut kisah pilu yang dialami keduanya.

Naik pelaminan

Kisahnya terekam dalam sebuah video pendek yang dibagikan akun Instagram @dunia_kaumhawa. Video singkat itu diawali dengan sebuah foto seorang pria dan perempuan mengenakan busana pengantin.

“Oktober 2014 menikah,” tulisnya. 

Belum lama menikah, keduanya harus terpisah oleh jarak lantaran sang suami harus berlayar. Hingga akhirnya pada Agustus 2015, anak pertama mereka lahir. “2015 kak Arsy lahir,” tambahnya

Sering ditinggal berlayar

Setelah cuti setahun, sang suami kembali berlayar di tahun 2016. Selang setahun berikutnya, tepatnya tahun 2017 anak kedua mereka lahir.

“2017 kak kenzie lahir,” tulisnya.

Namun sayangnya, sang istri harus memendam rasa rindu lantaran suaminya pergi berlayar kembali mulai tahun 2017 hingga 2018. 

Berhasil bangun rumah

Jerih payah keduanya membuahkan hasil. Pasutri ini berhasil membangun rumah pertama di tahun 2018.  "2018 punya rumah pertama," terangnya.

Untuk membantu penghidupan, sang istri juga mulai mendirikan bisnis online. Bahkan, sang suami turut membantu, mengambil jatah cuti hingga memutuskan untuk berhenti bekerja dan fokus membantu usaha istri. Hasilnya, keduanya kembali membangun rumah kedua. 

"Juli 2020, (suami) memutuskan untuk bekerja. Fokus usaha bareng," paparnya. Setahun berikutnya, keduanya pun dikaruniai putri kecil bernama Qiana.

Suami meninggal dunia

Namun sayangnya, perjuangan keduanya yang baru saja dimulai itu terpaksa harus berhenti. 

Pada 3 Juli 2021, sang suami meninggal dunia, meninggalkan sang istri, ketiga anaknya, serta perjuangan inspiratif bersama sang belahan jiwa.

"3 Juli 2021, Allah lebih sayang kamu," pungkasnya.

Kisahnya sontak mengundang haru para netizen. Tak sedikit netizen yang mengatakan sang suami telah bertanggung jawab meninggalkan keluarga kecilnya dalam keadaan mandiri dan mapan.

“Suaminya di dunia sampai istri dan anaknya mandiri walau ditinggal” komentar netizen

“Suami yang bertanggung jawab...Selesai sudah tugasnya di dunia....almarhum sudah mempersiapkan semua untuk anak dan istri yg ditinggalkannya...Syurga tempatmu...:” komentar netizen lainnya.

 

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Penghasilan Sehari Rp 7 Ribu, Tukang Parkir Ini Menangis Terharu saat Dapat Rezeki Nomplok sampai Beri Balasan Berharga
Artikel Selanjutnya
5 Tahun LDR Sambil Kerja Keras Bangun Rumah, Nasib Pria Ini Berujung Pilu