Sukses

Lifestyle

Alasan Betapa Penting Asuransi untuk Proteksi Diri saat Pandemi Covid-19

Fimela.com, Jakarta Selama pandemi Covid-19 bukan satu-satunya ancaman penyakit di Indonesia, masih banyak penyakit kritis lain yang semakin meningkat. Biaya pengobatan untuk penyakit lain pun tidak murah dan akan meningkat biayanya.

Apalagi situasi ini membuat bisnis tidak berjalan dengan baik namun tiba-tiba harus sakit dan tidak memiliki dana simpanan. Tentu hal ini sangat membingungakan. 

Untuk itu, Melvin Mumpuni selaku Perencana Keuangan mengatakan akan sangat bijak memiliki asuransi. Dalam pengalokasian dana untuk membeli asuransi, masyarakat disarankan untuk melihat catatan arus kas terlebih dahulu.

“Berbicara tentang prioritas, maka berbicara soal yang paling dasar, yaitu keamanan keuangan. Kalau kita tidak aman secara keuangan, boleh jadi kita (mengalami) krisis,” ujar Melvi dalam acara dalam talkshow di Anniversary FWD Insurance ke 29.

Melvin mengatakan kita perlu menguatkan keamanan keuangan terlebih dahulu. Hal ini sudah termasuk arus kas yang sehat, dana darurat yang cukup, dan tentu saja memiliki asuransi.

Memilih asuransi kesehatan

Melvin menyampaikan saat memilih asuransi perlu memperhatikan penyakit yang dimiliki dan sesuai dengan kebutuhan agar tabungan tetap terjaga ketika sewaktu-waktu penyakit itu menyerang.

“Sekarang kita sebagai manusia modern makin rentan terhadap penyakit serius atau menahun, atau penyakit yang enggak sekali sembuh. Makanya bisa dilengkapi pakai asuransi sakit kritis. Terutama bagi yang memiliki keluarga dan punya anak, perlu punya asuransi jiwa. Itu wajib,” paparnya.

Lalu untuk membayar polisnya tiap bulan, biasanya asuransi tidak ada persentase khusus. Tapi salah satu kebiasaan yang bisa dilakukan adalah mencatat pengeluaran, itu 8-10 persen dari penghasilan.

“Tapi itu bukan berarti patokan umum. Yang paling dasar adalah keamanan keuangan,” ungkapnya.

Kini, asuransi pun memberikan kelebihan lainya kepasa pelanggan seperti PT FWD Insurance Indonesia Perusahaan asuransi jiwa berbasis digital terkemuka di Indonesia, meluncurkan kampanye undian berhadiah yang bertajuk #ProteksiOn Lucky Draw dalam rangka hari jadinya yang ke-29 di Indonesia 

Kampanye ini mengajak masyarakat Indonesia untuk mengaktifkan perlindungan asuransi mereka dengan FWD Insurance, sehingga mereka dapat menjalani hidup penuh dengan passion yang selalu On, karena memahami bahwa FWD Insurance hadir mendukung mereka.

Melalui program tersebut, nasabah dapat kesempatan untuk memenangkan berbagai hadiah seperti paket liburan ke Bali, sepeda eksklusif hingga mobil dengan membeli salah satu atau lebih dari 9 (sembilan) produk asuransi proteksi dari FWD Insurance yang khusus ditawarkan. Dapatkan 1 hingga 2 nomor undian per Rp 100.000 (seratus ribu Rupiah) premi/kontribusi yang dibayarkan (berlaku kelipatan), selama periode kegiatan 26 Juli - 31 Desember 2021**.

“Memulai perjalanan kami menuju 30 tahun melindungi Indonesia, kami menegaskan kembali komitmen kami untuk mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi dengan menjadikan asuransi lebih mudah dipahami, mudah dibeli, dan mudah dalam klaim. Rangkaian penawaran proteksi yang kami miliki menunjukkan prioritas kami yang selalu mengutamakan nasabah dalam segala hal yang kami lakukan. Kami berharap kampanye #ProteksiOn Lucky Draw ini dapat menginspirasi masyarakat untuk semakin sadar pentingnya asuransi, meningkatkan tingkat literasi keuangan mereka sehingga lebih banyak lagi orang dapat terlindungi,” ujar Direktur Utama FWD Insurance Anantharaman Sridharan.

 

#elevate women

  • Asuransi merupakan sebuah layanan yang menawarkan penggantian atas risiko kerugian yang mungkin terjadi akibat peristiwa yang tak terduga.
    Asuransi
  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China
    COVID-19
  • elevate women
What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Saran Psikolog Cara Memberi Tahu Anak yang Terkonfirmasi Positif COVID-19
Artikel Selanjutnya
Mengenali Gejala Long COVID pada Anak