Sukses

Lifestyle

Raih Medali Perak di Olimpiade Tokyo 2020, Lifter India Dapat Bonus Pizza dan Tiket Bioskop Seumur Hidup

Fimela.com, Jakarta Atlet angkat besi asal India, Mirabai Chanu Saikhom mendapatkan bonus unik berupa pizza gratis seumur hidup. Bonus itu ia dapatkan karena berhasil meraih medali perak nomor 49 kg putri Olimpiade Tokyo 2020.

Rupanya, sang lifter mengungkapkan makan pizza adalah hal pertama ia ingin makan usai bersaing di Olimpiade Tokyo 2020. Musababnya, selama persiapan menuju Tokyo, lifter 26 tahun itu harus menjaga pola makan.

“Pertama, saya menginginkan pizza. Sudah lama sejak terakhir kali saya memakannya. Saya akan makan banyak,” kata Mirabai Chanu dalam sebuah  wawancara dengan NDTV, dikutip Hindustan Times.

Mendapat respons waralaba pizza

Pernyataan Mirabai Chanu menarik banyak perhatian netizen. Bahkan, salah satu jaringan restoran pizza berskala internasional Domino’s Pizza yang memiliki jaringan di India pun memberikan respons.

Dalam akun Twitter resminya, waralaba pizza tersebut mempersilahkan sang lifter untuk makan pizza sepuasnya. Bahkan, Mirabai Chanu dapat menikmati makanan khas Italia itu secara gratis seumur hidup.

“Selamat karena telah membawa pulang medali. Anda membawa mimpi jutaan masyarakat India menjadi nyata dan kami akan dengan senang hati memberikan Anda pizza seumur hidup. Selamat, sekali lagi,” tulis waralaba pizza tersebut.

Dapat tiket nonton bioskop gratis dan uang tunai

Tak hanya pizza gratis, Mirabai Chanu juga bakal dapat bonus lainnya. Jaringan bioskop INOX juga menjanjikan tiket nonton bioskop gratis seumur hidup bagi sang lifter.

Ketua Menteri Manipur N Biren Singh juga mengumumkan bahwa pemerintah negara bagian akan memberikan penghargaan berupa uang tunai sebesar 1 crore atau sekitar Rp1,9 miliar.

Peraih medali pertama di Olimpiade Tokyo

Diketahui, Mirabai Chanu menjadi atlet India pertama yang meraih medali di Olimpiade Tokyo. Lifter ini meraih medali perak nomor 49 kg putri setelah menorehkan total Angkatan 202 kg dengan snatch 87 kg dan clean and jerk 115 kg.

Peraih emas dalam nomor tersebut adalah lifter China, Hou Zhihui yang membukukan total Angkatan 210 kg (snatch 94 kg dan clean and jerk 116 kg). Sementara, medali perunggu diraih oleh lifter Indonesia, Windy Cantika Aisah setelah mencatatkan total Angkatan 194 kg, dengan snatch 84 kg, dan clean and jerk 110 kg.

Mirabai Chanu berharap kemenangannya akan jadi inspirasi anak perempuan di India yang menekuni dunia olahraga, khususnya angkat besi. “Kemenangan saya pasti akan mengubah banyak hal karena dalam angkat besi tidak banyak perempuan yang berpartisipasi. Setelah ini, saya ingin setiap perempuan mengambil angkat besi sebagai olahraga mereka,” ujarnya.

 

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading