Sukses

Lifestyle

Langkah Nyata Wujudkan Tekad Jadi Perempuan Berdaya yang Melek Teknologi

Fimela.com, Jakarta Ada banyak cara yang bisa kamu coba untuk bisa menjadi perempan yang lebih berdaya. Bahkan, langkah tersebut nggak hanya bisa membuatmu berdaya secara mandiri, tetapi juga bisa menginspirasi perempuan lainnya. Menariknya, untuk menjadi seorang perempuan yang berdaya, nggak melulu harus keluar rumah.

Ada hal lebih penting yang perlu dipahami, termasuk di antaranya menerapkan beberapa langkah nyata berikut ini dalam aktivitasmu sehari-hari.

Tumbuhkan Sikap Optimis dan Mental yang Kuat

Menjadi perempuan itu berat, apalagi saat harus menghadapi berbagai stigma yang bikin peluang di karier maupun ekonomi rentan berhenti di tengah jalan. Tapi menghadapinya dengan sikap pesimis dan mental yang rentan drop nggak akan bikin potensimu terasah.

Saatnya miliki sikap yang lebih optimis, salah satunya dengan menjauhkan diri dari orang-orang toksik dan melatih pikiran positif. Selain itu, latih diri untuk memiliki mental yang kuat, untuk menghadapi berbagai tantangan yang terkadang justru muncul dari orang terdekat. Mulai dari stop overthinking, mudah beradaptasi, hindari berusaha mengontrol hal-hal di luar kendalimu, hingga dorong diri untuk move on.

Jangan Ragu Menjadi Lebih Baik dengan Pemikiran Terbuka

Pribadi yang sukses bukan hanya cerdas, tapi cukup fleksibel untuk berpikir out of the box, mengakui kesalahan, dan mampu beradaptasi dengan kondisi yang dinamis. Mengubah pemikiran memang sulit, tapi ini penting di era yang serba cepat.

Untuk menjadi lebih baik, mulailah dengan memiliki pemikiran yang terbuka. Untungnya, hal ini bisa dilatih dengan sering traveling untuk bertemu orang atau budaya asing, hingga mau menempatkan diri di posisi orang lain.

Tanamkan Prasangka Baik Kepada Siapapun

Ingin menjadi orang yang bijak? Mulailah dengan membiasakan diri memiliki prasangka baik kepada siapapun. Ini bisa jadi tantangan karena terkadang kamu terlatih untuk mewaspadai, terutama orang-orang yang belum pernah bertemu sebelumnya. Lunakkan kepribadianmu dan belajar untuk mengambil hikmah dalam setiap peristiwa, juga berani menghadapi setiap risiko dari keputusan yang diambil.

Dukung Perempuan lain untuk Bangkit Bersama

When woman supports woman, incredible things will happen. Kutipan ini terasa powerfull, bukan? Sebagai sesama perempuan yang seringkali mengalami nasib yang sama, solidaritas yang kuat dapat ditunjukkan dengan saling memberikan dukungan. Nggak perlu menunggu hal-hal besar, kamu bisa memulai dari hal-hal sederhana di kehidupan sehari-hari, misalnya hindari menghakimi orang lain.

Nggak semudah yang dibayangkan pasalnya perempuan cenderung ekspresif dalam mengungkapkan perasaannya. Kelebihannya, kepekaan yang dimiliki dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan empati dan saling mendukung potensi agar bisa bangkit bersama.

Demi menginspirasi banyak perempuan muda agar mampu berinovasi dalam membuat program berbasis teknologi yang nantinya dapat menjadi inspirasi banyak perempuan lain, Indosat Ooredoo menghadirkan SheHacks.

Program ini dihadirkan untuk mengangkat kesetaraan perempuan terutama dalam hal kesuksesan berkarier, kesehatan, kesejahteraan dan pemberdayaan bagi perempuan di seluruh Indonesia. Nggak hanya itu, Indosat Ooredoo juga bantu anak muda lewat IDCamp dengan memberikan beasiswa belajar coding online gratis. Yuk, temukan informasi selengkapnya di sini!

(eth)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading