Sukses

Lifestyle

Kisah Haru, Seorang Ayah Tawarkan Barter Sepatu Bekas dengan Susu untuk Anaknya

Fimela.com, Jakarta Merawat anak dan membesarkannya adalah menjadi tanggung jawab setiap orangtua. Banyak dari orangtua mampu menghidupi dan mencukupi segala kebutuhan anaknya. Apa pun akan mereka lakukan untuk sang anak. Bahkan dikondisi memprihatinkan sekalipun, orangtua akan berjuang demi anak mereka.

Seperti berita baru-baru ini, melansir dari Liputan6.com (4/8), dalam akun media sosial Facebook milik Gilang Pradana, menggunggah sebuah postingan berisi tawaran barter sepasang sepatu bekas ditukar dengan sekotak susu untuk anak usia satu tahun.

“Mohon maaf saya tidak jualan. Saya hanya mencari barteran. Sekiranya ada yang berminat dengan sepatu kulit merek draxvil ukuran 41 saya minta dibarter dengan susu Dancow 1+ kemasan 1 kg. Mohon maaf jangan tanya harga, saya tidak menjual hanya ditukar.” tulis akun Gilang Perdana.

Mengetahui postingan tersebut, Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simajuntak, langsung memerintah anggotanya bergerak mencari pemilik akun tersebut. Kanit Dikyasa Satlantas Polresta Solo pun langsung menacari kediaman pemilik akun tersebut sembari membawakan susu sesuai dengan kebutuhan pemilik akun tersebut yang menawarkan barter sepatu bekas tersebut.

Kaploresta Solo Pun Bergerak untuk Berikan Bantuan

“Pemilik akun itu bernama Ari Prasetyo warga Mutihan, Laweyan, Solo. Dia memiliki tiga anak. Anak pertama berusia 18 tahun. Sehari-hari Ari bekerja sebagai cleaning service,” papar Uki mewakili Kapolresta.

Menurutnya, Ari menawarkan untuk menukarkan sepatu bekas itu karena tidak memiliki uang untuk membeli susu. Ia terkena musibah, sepeda motornya rusak berulang kali. Sehingga, uang milik Ari digunakan untuk perbaikan sepeda motor. Ari Prasetyo, mengucapkan terima kasih atas rasa perhatian kepolisian yang langsung mengirim susu untuk anak bungsunya.

Dari kisah tersebut, sudah seharunya kita patut bersyukur atas apa yang telah kita miliki saat ini. Selain itu, kita juga perlu peduli dengan orang yang ada di sekitar kita yang benar-benar membutuhkan.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Diary Fimela: Studio Dapur, Upaya Dongkrak Derajat Kerajinan Bambu hingga Sejahterakan Perajin di Desa
Artikel Selanjutnya
Diary Fimela: Cerita Chef Buka Warung Burger di Pasar hingga Menambah Gerai di Masa Pandemi