Sukses

Beauty

3 Kunci Sukses Lizzie Parra Bangun Bisnis Kecantikan BLP Beauty

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tak mengenal beauty influencer sekaligus entrepreneur muda, Lizzie Parra. Perempuan berusia 34 tahun itu merupakan sosok dibalik brand kosmetik lokal By Lizzie Parra (BLP) Beauty.

Bisnis kecantikan yang dimulainya melalui jualan online itu kini mampu bersanding dengan brand-brand lokal dan internasional setelah dibukanya offline store di sebuah department store.

Memiliki perkembangan yang pesat dalam waktu singkat, Lizzie Parra berbagi kunci sukses dalam membangun bisnisnya. Apa saja? Berikut selengkapnya.

 

1. Berani keluar dari zona nyaman

Hampir semua orang pasti mempunyai comfort zone atau zona nyamannya sendiri. Dalam zona tersebut, kita merasa aman karena dapat mengontrol lingkungan sekitar dan jarang merasa gelisah atau mengalami tekanan yang mengakibatkan stress.

Banyak orang yang lama kelamaan menjadi terkurung dan tidak bisa bertumbuh di dalam zona nyaman. Namun pada saat yang sama merasa takut keluar dari rasa aman dan nyaman tersebut.

Padahal, rasa takut, kurang percaya diri, dan rasa tidak nyaman sangat wajar dirasakan ketika kamu ingin mencoba keluar dari zona nyaman dan melangkah ke lingkungan yang baru. Hal ini juga dialami oleh Lizzie Parra. Jauh sebelum mendirikan brand kosmetik, Lizzie merupakan seorang pekerja kantoran di salah satu brand makeup internasional. 

Namun setelah menggeluti bidang tersebut selama lebih dari dua tahun, dirinya merasa terpanggil untuk berkarir dan bermimpi lebih tinggi lagi. Akhirnya pada Juni 2016, Lizzie berhasil meluncurkan BLP Beauty yang merupakan makeup brand lokal karya anak bangsa.

2. Coba tekuni passion

Satu hal terpenting untuk mempersiapkan diri keluar dari zona nyaman adalah passion itu sendiri. Dengan adanya passion, maka pekerjaan yang akan dilakukan nantinya akan terasa lebih mudah.

Perjalanan Lizzie dalam membangun bisnisnya juga dimulai dari passion dan hobinya. “Dari dulu aku suka gambar, makeup jadi another form of creating or art. BLP jadi playground aku untuk channeling that energy,” ujar Lizzie dalam keterangan pers yang diterima FIMELA.

 

3. Jangan ragu untuk memulai

Menurut Lizzie, tidak ada langkah praktis untuk keluar dari zona nyaman. Namun, satu pesan yang ia bagikan adalah untuk memulai saja dulu. 

Karena baginya jika kita tidak pernah memulai, kita tidak pernah tau apa potensi besar yang Tuhan berikan untuk diri kita. Count your blessings. Hitung hal positif yang didapatkan, jangan lari dari masalah, jangan mudah menyerah dan be courageous.

“Kalau tidak keluar dari kepompong, kita tidak akan pernah tau. Mulai aja dulu,” pungkasnya.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading