Sukses

Lifestyle

10 Tahun Ikat Indonesia by Didiet Maulana Angkat Tenun Lewat 4 Produk Griya

Fimela.com, Jakarta Menandai 10 tahun IKAT Indonesia by Didiet Maulana pada 29 Juli 2021, menghadirkan lini koleksi terbaru yang mengusung dekorasi rumah dan gaya hidup lewat Griya by IKAT Indonesia. Sesuai visi utama IKAT Indonesia by Didiet Maulana, Griya by IKAT Indonesia dirilis untuk memperluas ruang apresiasi terhadap keindahan budaya Nusantara terutama kain Indonesia.

Griya by IKAT Indonesia memperluas sentuhan estetis budaya yang tak terbatas pada ragam karya busana. Sesuai namanya, griya yang artinya rumah membawa keindahan motif geometris tenun Ikat nusantara ke dalam dekorasi ruangan untuk mendapatkan atensi dan apresiasi lebih baik lagi.

Apalagi dengan bertambahnya waktu yang dihabiskan di rumah, Griya by IKAT Indonesia menjawab kebutuhan untuk menciptakan nuansa dan rasa nyaman dalam hunian. Masing masing varian produk memberikan sensasi nyaman pada indera penglihatan, penciuman,  pengecap dan peraba lewat koleksi lilin aromaterapi, set cangkir  teh, rangkaian teh dan minuman herbal, dan rangkaian produk sanitasi.  

Setiap karya yang dihadirkan memiliki sentuhan motif tenun ikat kontemporer yang  memiliki filosofi dan nilai tentang persatuan, keberagaman, dan harapan baik untuk masa yang akan datang. Seiring dengan harapan jenama untuk terus berkarya dalam menumbuhkan  kecintaan dan apresiasi terhadap tradisi tenun ikat Nusantara, agar keindahannya tidak lekang  oleh waktu.  

 

 

4 Koleksi Griya by IKAT Indonesia

Griya by IKAT Indonesia menciptakan aroma wewangian khas Nusantara melalui koleksi  lilin aromaterapi yang terbuat dari minyak kedelai dan bahan-bahan alami. Varian pertama untuk  nuansa segar adalah Rempah Nusantara, yang terbuat dari paduan rempah-rempah seperti kayu  manis dan cengkeh yang dipadukan dengan aroma sitrus dan vanilla.

Sebagai alternatif, varian Narwastu memberikan aroma herbal yang lembut. Bahan utama yang digunakan adalah  narwastu atau akar wangi, yang dipadukan dengan aroma bunga melati dan lavender. Kemasan  lilin dihiasi dengan motif tenun ikat yang senada dengan jenis aroma masing-masing lilin. 

Koleksi berikutnya yang akan menemani waktu bersantai di rumah, adalah  pasangan cangkir dan pilihan minuman teh dan herbal yang dapat dinikmati bersamaan. Koleksi set cangkir teh, memiliki dua pilihan varian warna cangkir, yaitu Nila Manikam yang berwarna biru dan Terra Aruna yang berwarna merah bata.

Motif tenun ikat pada cangkir dan piring tatakan menggambarkan tunas-tunas kecil yang saling menyatu adalah simbol dari  pengharapan layaknya tunas yang terus tumbuh menjadi sebuah pohon yang kokoh dengan akar  yang kuat meski diterpa tantangan. Warna merah bata mengingatkan pada indahnya langit fajar  Indonesia yang dilintasi garis khatulistiwa, dan warna biru yang menggambarkan keindahan  pesona bahari Indonesia. 

 

 

Rangakain Minuman Teh Herbal

Rangkaian minuman teh dan herbal dibuat dengan bahan terbaik yang diambil dari hasil  bumi Indonesia. Paduan tumbuhan dan rempah-rempah yang menghasilkan aroma dan juga  manfaat untuk kesehatan ini, hadir dalam 3 pilihan rasa yaitu Rumpun Serai, Surya Rampai, dan  Wedang Wangi.

Varian Rumpun Serai memiliki aroma tenang yang didapat dari Serai dan Bunga  Chamomile yang cocok diminum ketika pagi untuk memulai hari. Varian Surya Rampai memiliki  aroma yang menyegarkan dengan paduan Teh Hijau, buah Stroberi dan Nanas. Surya Rampai adalah pilihan yang tepat untuk dinikmati di siang hari untuk meningkatkan semangat beraktivitas.

Pilihan yang terakhir untuk meningkatkan daya tahan tubuh adalah Wedang Wangi, dengan paduan Jahe Emprit dan rempah-rempah yang berkhasiat baik untuk tubuh. Sebuah  varian yang terinspirasi dari budaya meracik rempah-rempah Nusantara yang cocok dinikmati di  saat beristirahat selepas beraktivitas. 

Dalam menjawab kebutuhan untuk menjaga sanitasi tangan dan benda-benda yang kerap  kali disentuh sehari-hari, Griya by IKAT Indonesia juga menghadirkan pilihan produk yang bisa  digunakan saat berada di rumah, maupun ketika beraktifitas di luar. Antiseptik serbaguna dan  sabun tangan dengan aroma Lavender dan Cendana akan menjaga tangan tetap bersih. 

Menggunakan bahan alami dan minyak atsiri yang menyegarkan, cairan antiseptik dan sabun  tangan akan menjaga dari bakteri dan virus. Untuk menjaga kelembaban tangan setelah sering dibersihkan, lotion tangan dengan aroma Cendana menjadi sentuhan akhir yang  penting. Aroma Cendana akan memberikan kesegaran dan kelembutan setiap hari.

#Elevate Women 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading