Sukses

Lifestyle

Menjelajahi Pulau Jawa dengan Perjalanan Wisata Unik, Mewah dan Legendaris

Fimela.com, Jakarta Melakukan perjalanan wisata atau traveling pastinya jadi salah satu hal yang dirindukan sejak pandemi ini melanda dunia. Semua orang jadi harus mengurungkan niatnya untuk melakukan perjalanan wisata ke luar kota maupun ke luar negeri. 

Namun, masyarakat masih memiliki impian untuk mengunjungi destinasi wisata setelah kasus Covid-19 mereda. Bahkan, data dari Booking.com menunjukkan bahwa kondisi pandemi ini tidak menghentikan orang di seluruh negeri untuk memiliki harapan terkait liburan mereka di masa yang akan datang. 

Pulau Jawa merupakan salah satu destinasi wisata yang tak boleh dilewatkan ketika liburan tiba. Hal ini dikarenakan pulau jawa adalah suatu wilayah yang memiliki banyak sekali destinasi menarik dan menawarkan nuansa indah dan tenang. 

Selain dikenal dengan budaya yang kental di setiap destinasi wisatanya, Pulau Jawa juga selalu bisa menyajikan banyak tempat wisata yang selalu berhasil mengundang banyak wisatawan.

Nah, bagi kamu yang sudah rindu dengan destinasi wisata dan nuansa di Pulau Jawa, jangan khawatir. AMAN akan memberikan perjalanan wisata secara privat dengan nuansa tenang, indah, nan anggun ke Pulau Jawa dengan kereta api, bermula dari Jakarta hingga mencapai tujuan akhir yakni Amanjiwo. Perjalanan ini sangat cocok untuk kamu yang saat ini masih takut untuk bepergian ke tempat-tempat wisata, namun sudah rindu dengan nuansa alam yang tenang di Pulau Jawa, karena kamu bisa melakukan staycation di Amanjiwo. 

Penasaran dan ingin tahu lebih lanjut terkait perjalanan yang unik ini? Simak penjelasan selengkapnya di bawah ini.

Mengenal Amanjiwo

Amanjiwo merupakan penginapan yang dikelola oleh AMAN, yakni pengelola resort atau penginapan yang sudah ada sejak tahun 1988. Amanjiwo memiliki keunikan tersendiri karena sejalan dengan visi AMAN yakni untuk membangun tempat penginapan dan peristirahatan yang mengedepankan unsur intimates sehingga menghindari keramaian dari hiruk pikuk kota. 

Penginapan Amanjiwo berlokasi di Jawa Tengah, tepatnya di Magelang dan lokasinya sangat dekat dengan destinasi wisata Yogyakarta yakni Candi Borobudur yang hanya berjarak sekitar 2 kilometer saja. 

Terdapat banyak fasilitas untuk bisa memanjakan diri di resort tersebut, karena memiliki pemandangan Dataran Kedu dan Gunung Merapi yang indah menghiasi cakrawala (mountain view), serta terdapat pula private pool dan private park yang ada di setiap suite-nya. 

Amanjiwo juga menghadirkan fasilitas yang mewah seperti restoran, bar, dan teras resor, serta menghadirkan pula menu spa yang menggunakan metode penyembuhan tradisional jawa sebagai salah satu fasilitas yang didedikasikan untuk kesehatan holistik. Hal ini Fimela.com kutip dari keterangan pers, pada Kamis (12/8). 

Terdapat pula gym yang lengkap, lapangan tenis, serta sesi yoga pribadi untuk membantu para tamu menemukan kedamaian dari dalam di tengah suasana pegunungan yang menyejukkan hati.

 

Perjalanan ke Tanah Jawa dengan nuansa berbeda

Untuk mencapai ke resort Amanjiwo, AMAN menawarkan perjalanan yang tak biasa dengan menggunakan kereta api mewah hasil kerja sama dengan PT Kereta Api Pariwisata. 

Yang membedakan dan membuat unik kereta ini adalah, kereta ini memiliki gerbong khusus yang didekorasi dan dirancang untuk menawarkan keanggunan dalam kenyamanan maksimal. Selain itu, perjalanan ini juga akan ditemani oleh antropolog Amanjiwo Patrick Vanhoebrouck, yang akan berbagi highlights dari sejarah dan budaya pada kawasan-kawasan yang akan dilewati selama perjalanan tersebut. 

“Kereta ini akan membawa tamu melintasi Jawa secara anggun dan menghadirkan kenyamanan yang maksimal, dimulai dari stasiun Gambir Jakarta, di mana hiruk pikuk kota yang semarak segera menjadi kenangan yang jauh, hingga ke stasiun Tugu Yogyakarta selama 7 jam dengan pemandangan dan suasana mewah dari kereta itu,” hal tersebut dikemukakan oleh pihak AMAN, dalam keterangan pers, pada Selasa (10/8). 

Perjalanan ini bisa dilakukan secara privat dengan sistem sewa pribadi untuk minimal delapan tamu dalam satu rombongan. Sehingga, memungkinkan rombongan untuk melakukan perjalanan ke Amanjiwo dengan aman, dengan kereta pribadi mereka sendiri dalam satu gerbong mewah yang ditawarkan. 

“Selama perjalanan tersebut, para tamu akan mendapatkan fasilitas termasuk sarapan, makan siang, teh sore, dan minuman beralkohol, serta menginap dua malam di Amanjiwo dengan sarapan setiap hari, ditambah akomodasi kendaraan yang akan mentransfer para tamu dari Stasiun Tugu ke Amanjiwo,” jelasnya.

Perjalanan akan dilakukan pada akhir tahun

Bagi kamu yang tertarik untuk melakukan staycation di nuansa alam Pulau Jawa, dengan perjalanan yang mewah yang nyaman dan anggun, kamu bisa langsung booking perjalanan ini untuk liburanmu di akhir tahun, yang bisa dijadikan sebagai self-reward terhadap diri sendiri dan keluarga karena sudah berhasil melewati hari-hari di tengah pandemi selama setahun ke belakang. 

Saat ini, perjalanan kereta api mewah yang ditawarkan oleh AMAN ke resort Amanjiwo tersedia untuk 4 bulan ke depan. Yakni dari 24-26 September, 16-18 Oktober, 13-15 November, dan juga 25-27 Desember. Nantinya, akan ada tanggal-tanggal selanjutnya yang akan tersedia dengan sistem sewa pribadi.

Maka dari itu, untuk kamu yang sudah penat dengan rutinitas sehari-hari selama WFH dan butuh nuansa baru di daerah lain, sekaligus berlibur sejenak di Pulau Jawa, perjalanan ini sangat cocok untuk kamu lakukan agar bisa recharge. Tak hanya itu kamu akan mendapatkan pengalaman liburan yang baru dan unik dengan menggunakan kereta api mewah dan nyaman. 

Penulis: Chrisstella Efivania

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Syarat Lengkap Turis Asing Wisata ke Bali, Vaksinasi Lengkap-Pakai PeduliLindungi
Artikel Selanjutnya
Genjot Pemulihan Ekosistem Pariwisata Domestik, EPIC Sale Digelar Diskon Hingga 80 persen