Sukses

Lifestyle

Beli Kulkas Bekas Online Berisi Uang Rp1,2 M, Pria Ini Lapor Polisi dan Berpotensi Jadi Miliarder

 

Fimela.com, Jakarta Bagaimana rasanya jika bisa jadi miliarder dalam semalam? Jika kita masih membayangkannya, pria asal Korea yang disembunyikan identitasnya berpotensi untuk menjadi orang kaya raya dalam sehari saja.

Kronologisnya bermula saat pria berinisial A ini menemukan uang sebanyak 100 juta won atau senilai Rp1,2 miliar di dalam kulkas bekas yang dibelinya saat belanja online. Liputan6.com melansir dari Hankook Ilbo, pria yang dijuluki Mr. A membeli kulkas tersebut dari sebuah perusahaan barang bekas di Jongno-gu, Seoul.

Karena berstatus barang bekas pakai, kulkas tidak dikemas dalam kotak rapi, melainkan hanya dibungkus menggunakan plastik. Uang Rp1,2 miliar yang ditemukannya diletakkan di luar sisi bawah kulkas dengan uang kertas pecahan 50.000 won sebanyak 2.200 lembar.

Calon miliarder itu pun memutuskan untuk melaporkan temuan uang tersebut pada polisi pada 6 Agustus 2021. Polisi pun mulai penyelidikan pada perusahaan, kapal barang, dan pembeli yang terlibat dengan memeriksa rekaman CCTV namun belum menemukan sumber uang berasal.

 

Berpotensi jadi Miliarder

Untuk sementara uang tersebut ditahan di kantor polisi dengan jangka waktu yang telah ditentukan. Jika ternyata uang penyelidikan menemukan jika uang itu hasil tindak pidana, maka menjadi milik negara sesuai dengan UU tentang Pengaturan dan Pemidanaan Penyembunyian Hasil Pidana.

Namun jika diakui sebagai barang hilang yang tidak terkait dengan kriminal, pemiliknya memiliki waktu enam bulan untuk mengklaim. Jika tidak, uang itu akan menjadi milik orang yang pertama kali menemukannya.

Jika hal tersebut terjadi, otomatis Mr. A akan menjadi miliarder dan harus membayar pajak 22 persen atas temuannya. Dan jika pemilik uang tersebut mengklaim, Mr. A akan mendapat ganti rugi antara 5 persen sampai 20 persen.

Namun jika dalam waktu tiga bulan lewat enam bulan pertama Mr. A tidak mengambilnya, uang tersebut akan diserahkan menjadi kas negara. Nah, bagaimana kisah selanjutnya? Kita tunggu saja.

#ELevate Women 

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
8 Drama Korea Baru yang Tayang di Bulan Desember
Artikel Selanjutnya
Fakta-Fakta Program Kartu Prakerja Lanjut di 2022