Sukses

Lifestyle

11 Lomba 17 Agustusan Unik yang Bisa Diadakan Selama Pandemi

Fimela.com, Jakarta Jika bicara tentang lomba 17 Agustusan, pasti ada banyak sekali lomba yang bisa dilakukan di luar rumah dengan bertemu banyak orang seperti lomba makan kerupuk, tarik tambang, balap karung dan lain sebagainya.

Tapi di masa pandemi COVID-19 saat ini, tentu lomba seperti itu sebaiknya tidak dilakukan demi menjaga kesehatan masing-masing. Di sisi lain, orang-orang tentu juga tidak ingin kehilangan semangat kemerdekaan dengan meniadakan lomba 17 Agustus.

Oleh karena itu, dibutuhkan ide lomba-lomba 17 Agustus yang bisa dilakukan selama pandemi, seperti sekian ide lomba berikut ini.

1. Lomba membuat puisi kemerdekaan

Lomba ini bisa diikuti siapa saja untuk mengasah kreativitas, imajinasi dan semangat kemerdekaan setiap orang terhadap Indonesia.

2. Lomba foto bertema kemerdekaan

Punya media sosial tentu bisa dimanfaatkan untuk mengikuti lomba foto yang unik dan menarik bertema merah putih atau kemerdekaan Indonesia.

3. Lomba bernyanyi lagu kebangsaan

Bagi yang punya bakat bernyanyi bisa dimanfaatkan dengan mengikuti lomba menyanyi untuk memeriahkan peringatan 17 Agustus.

4. Lomba membuat video kreatif bertema kemerdekaan

Bagi yang kreatif membuat cerita lewat akting, bisa juga membuat video kreatif bertema kemerdekaan. Bukan hanya bisa menunjukkan bakat dan keterampilan tapi juga membangkitkan semangat kemerdekaan.

5. Lomba makeup bertema merah putih

Para pecinta makeup mungkin suka jika ada lomba makeup unik dan kreatif bertema kemerdekaan dan seunik mungkin menunjukkan kemampuan menggunakan kosmetik.

6. Lomba menggambar dan mewarnai bertema kemerdekaan

Tidak hanya untuk anak-anak, lomba menggambar dan mewarnai bertema kemerdekaan juga cocok untuk orang dewasa.

7. Lomba membuat masker tema kemerdekaan

Karena saat ini masker adalah benda wajib dipakai di mana saja, boleh tuh mengadakan membuat masker tema kemerdekaan yang unik dan mampu melindungi diri.

8. Lomba cerdas cermat via online

Bagi yang ingin mengasah otak, boleh juga mengikuti lomba cerdas cermat untuk menguji pemahaman sejarah Indonesia.

9. Lomba menulis bertema kemerdekaan

Lomba meulis juga menarik untuk diikuti bagi yang suka menulis kreatif seperti cerpen atau cerita fiksi terkait kemerdekaan.

10. Lomba kostum unik dan menarik tema merah putih

Kostum selalu menjadi hal unik dan menarik untuk dilombakan karena juga mengasah kreativitas dan keseriusan menunjukkan semangat kemerdekaan.

11. Lomba memasak tema kemerdekaan

Lomba memasak yang diunggah ke media sosial juga cocok untuk mereka yang hobi memasak sekaligus menunjukkan bakat dalam mengolah makanan.

Nah, manakah kira-kira lomba 17 Agustus selama pandemi yang bisa kamu ikuti Sahabat Fimela?

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading