Sukses

Lifestyle

Di Balik Masker Qyara Maharani Putri Pembawa Bendera Upacara Penurunan Bendera HUT ke-76 RI

Fimela.com, Jakarta Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tim Indonesia Tumbuh telah  menjalankan tugasnya dalam upacara penurunan Bendera Merah Putih di halaman Istana Merdeka Jakarta, Selasa (17/8/2021). 

Tiga tim Indonesia Tumbuh yang bertugas untuk menurunkan bendera adalah M Bimantara Widyanto sebagai Komandan Kelompok 8 mewakili Provinsi Sumatera Barat. Haafiz Habibullah sebagai pembentang bendera yang mewakili Provinsi Jawa Timur dan Zaidaan Kamal Anwar sebagai pengerek bendera mewakili Provinsi Jawa Tengah.

Dan yang dipercaya sebagai pembawa baki penurunan Bendera Merah Putih ialah Qyara Maharani Putri.

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, Qyara merupakan anggota Paskibraka dari Provinsi Jawa Barat. 

Profil singkat Qyara

Qyara yang lahir di Jakarta, 18 Desember 2004 silam tersebut sedang menempuh pendidikan di kelas XI SMA Negeri 1 Garut.

Perempuan berusia 17 tahun ini memiliki berenang dan mendengar musik. Memiliki tinggi 168cm.

Gadis berhijab ini memiliki cita-cita menjadi Akpol, Akmil, hingga Pramugari. Melansir Liputan6.com, orangtua Qyara adalah pasangan Syofyano dan Rosanty. Orangtaunya berprofesi sebagai pedagang beras. 

Syofyano mengatakan, terpilihnya Qyara merupakan kejutan, terlebih seleksi Paskibrakayang dilalui putrinya itu terbilang sulit dan ketat, mulai dari tingkat daerah, wilayah hingga akhirnya lolos di tingkat nasional.

"Dia itu anak rumahan, dia juga gak malu membantu kami berjualan beras, bahkan kadang ikut antar beras ke konsumen," ujarnya, Senin (16/8/2021) kepada Liputan6.com.

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading