Sukses

Lifestyle

5 Kepribadian Unik yang Dimiliki Pecinta Kucing

Fimela.com, Jakarta Kepribadian seseorang juga bisa dilihat dari jenis peliharannya, salah satunya adalah kepribadian yang dimiliki oleh pecinta kucing. Dilansir dari laman Life Hack, Rabu (25/8/2021) dalam sebuah penelitian terhadap 600 mahasiswa, para peneliti menemukan bahwa setiap kelompok memiliki karakteristik yang sama (mungkin kontroversial) menurut pilihan teman berbulu mereka. Dan berikut ini beberapa kepribadian yang dimiliki oleh pecinta kucing.

1. Pecinta kucing itu pintar

Di sinilah hal-hal menjadi kontroversial. Dalam studi tersebut, orang-orang pecinta kucing mendapat skor lebih tinggi pada tes kecerdasan daripada orang-orang yang suka binatang lain. Meskipun ini tidak selalu berlaku untuk semua orang di setiap kelompok, skor tes kecerdasan yang lebih tinggi cenderung masuk dalam kategori pecinta kuding. Ini mungkin berkaitan dengan kecerdasan emsosional yang membuat seorang pecinta menjadi lebih intuitif.

2. Memiliki pikiran terbuka

Para pecinta kucing lebih konsisten dan ditemukan sedikit lebih berpikiran terbuka dari yang lain. Ini didasarkan pada apresiasi umum seni, ide-ide yang tidak biasa, petualangan, rasa ingin tahu dan pengalaman secara keseluruhan.

3. Mencari kasih sayang

Mungkin tidak begitu mengejutkan tetapi menarik dicatat dalam artikel Live Science adalah bahwa orang kucing mencari kasih sayang dari hewan peliharaan. Peneliti studi Denise Guastello mencatat tentang hal ini bahwa, ada kemungkinan bahwa orang dapat memilih hewan peliharaan berdasarkan kepribadian mereka sendiri. Misalnya, kucing sering dilihat sebagai hewan mandiri yang menjaga dirinya sendiri, dan berhati-hati terhadap orang lain.

4. Memiliki perasaan yang sensitif

Seringkali, orang melihat kepekaan sebagai hal yang buruk. Ini belum tentu demikian. Orang yang suka kucing ditemukan lebih sensitif dalam penelitian ini. Sehingga mereka mungkin akan lebih mudah menangis pada kondisi tertentu, seperti saat mengalami hal-hal mengharukan atau menonton film.

5. Pecinta kucing lebih suka kesendirian

Menurut penelitian yang dilaporkan oleh majalah Modern Dog, pemilik kucing sepertiga lebih mungkin untuk tinggal sendiri dan dua kali lebih mungkin untuk tinggal di apartemen atau flat. Sementara Kepemilikan anjing lebih erat kaitannya dengan tinggal di rumah bersama pasangan atau anggota keluarga.

Cukup menarik yang beberapa kepribadian yang dimiliki oleh seorang pecinta kucing, apakah kamu termasuk pecinta kucing atau hewan lainnya, Sahabat Fimela?

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading