Sukses

Lifestyle

Cara Patricia Gouw Atur Keuangan Jelang Musim Belanja

Fimela.com, Jakarta Mengatur keuangan bulanan memang gampang-gampang susah. Belum lagi pertengahan kedua setiap tahun biasanya diisi pesta belanja dari berbagai lokapasar.

Diskon dan potongan belanja yang disediakan kerap membuat banyak orang ‘lapar mata’. Hingga tak sedikit orang yang kehabisan uang sebelum pertengahan bulan.

Untuk mencegah hal ini terjadi, model dan presenter Patricia Gouw punya kiat khusus dalam mengatur keuangan selama musim belanja. “Aku sudah terbiasa dari kecil untuk catat pengeluaran, kebutuhan sehari-hari, kata Patricia sat jump apers virtual 9.9 Super ShopeePay Deals, Kamis (25/8/2021).

Kebiasaan itu tetap Patricia Gouw lanjutkan sampai dewasa. Hingga kini Patricia selalu membuat catatan belanja sebelum membeli barang yang ia butuhkan.

“Dengan membuat catatan pengeluaran, aku tetap bisa belanja. Sementara alokasi tabungan tetap berjalan,” lanjutnya.

Mengikuti berbagai promosi belanja

Tak hanya itu, perempuan berusia 31 tahun ini mengungkapkan dirinya juga kerap mengikuti berbagai promosi belanja. Dengan begitu, ia bisa menjadi jauh lebih berhemat saat membelanjakan barang-barang kebutuhan.

“Jadi smart buyer,” kata Patricia seraya tertawa.

Patricia rajin mengikuti akun media sosial lokapasar sehingga tahu kapan tanggal promosi. Jika ada  diskon kilat atau flash sale, Patricia bahkan suka berbagi tugas belanja dengan asistennya supaya bisa segera mendapatkan barang incarannya dengan harga yang lebih murah.

“Aku juga suka belanja kebutuhan lebih banyak di masa pandemi untuk meminimalisir pergi keluar rumah,” tuturnya.

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading

Live Streaming

Powered by