Sukses

Lifestyle

8 Arti Mimpi yang Membawa Pertanda Penting dalam Hidup

Fimela.com, Jakarta Bagi sebagian besar orang yang percaya, mimpi memiliki makna yang beragam makna dan ada arti mimpi yang membawa pertanda penting dalam hidup. Ini adalah mimpi-mimpi yang umum dialami sebegian besar orang, seperti mimpi dikejar, mimpi di atas kendaraan, mimpi berada dalam air dan sebagainya. Seperti yang dilansir dari laman HuffPost, Senin (30/8/2021), Suzanne Bermann, seorang penulis mimpi profesional menjalaskan “Mimpi adalah bahasa universal, seringkali menciptakan gambaran yang rumit dari konsep emosional”. Mau tahu lebih banyak tentang arti mimpi? Berikut 8 arti mimpi yang membawa pertanda penting dalam hidup.

1. Air

Air sering mewakili emosi kita atau pikiran bawah sadar kita. Kualitas air (jernih dan keruh, tenang vs. bergejolak) sering memberikan wawasan tentang seberapa efektif kita mengelola emosi.

2. Dikejar

Ini adalah salah satu mimpi yang paling sering dilaporkan. Sebagian besar karena kecemasan yang kita rasakan dalam mimpi itu begitu jelas, sehingga memudahkan kita untuk mengingatnya. Seringkali, alasan untuk mimpi-mimpi ini bukan karena takut dikejar, melainkan karena kita lari darinya. Mengejar mimpi membantu kita untuk memahami bahwa kita mungkin tidak menangani sesuatu dalam kehidupan nyata kita yang membutuhkan perhatian.

3. Sekolah

Ini adalah situasi yang sangat umum bagi orang-orang dalam mimpi untuk menemukan diri mereka di sekolah atau ruang kelas. Pelajaran atau ujian yang kita hadapi di dalam sekolah atau ruang kelas seringkali merupakan pelajaran yang perlu dielajari dari masa lalu, itulah salah satu alasan mengapa mimpi-mimpi ini sering dilaporkan oleh orang-orang yang sudah lama tamat sekolah.

4. Kendaraan

Entah mobil, pesawat terbang, kereta api atau kapal, kendaraan dalam mimpi dapat mencerminkan yang dirasakan dalam hidup, dan seberapa besar kendali atas apa yang kita miliki. Kendaraan dapat memberi kekuatan untuk melakukan transisi dan membayangkan diri kita mencapai tujuan atau menyoroti hambatan yang perlu diatasi.

5. Paralysis/ Kelumpuhan

Tubuh sebenarnya menghadapi bentuk kelumpuhan selama bermimpi, yang mencegahnya dari melakukan tindakan fisik yang terjadi dalam mimpi mereka, oleh karena itu bermimpi tentang kelumpuhan sering mewakili tumpang tindih antara tahap REM (Rapid Eye Movement) dan tahap bangun tidur. Bermimpi tentang kelumpuhan juga dapat menunjukkan bahwa si pemimpi merasa dia tidak memiliki kendali dalam kehidupan nyatanya.

6. Jatuh

Tidak semua mimpi jatuh itu menakutkan dan negatif. Beberapa pemimpi melaporkan jenis jatuh perlahan yang menunjukkan ketenangan dan tindakan melepaskan. Seringkali, jatuh tak terkendali dari ketinggian menunjukkan sesuatu dalam membangunkan hidup kita yang terasa sangat tidak terkendali.

7. Orang

Melihat orang lain dalam mimpi sering merupakan cerminan dari berbagai aspek diri. Orang-orang dalam mimpi dapat berhubungan dengan karakteristik yang perlu dikembangkan. Orang-orang tertentu secara langsung berhubungan dengan hubungan yang ada atau masalah interpersonal yang perlu diselesaikan. Memimpikan seorang kekasih, khususnya, seringkali merupakan simbol dari aspek diri sendiri, kondisi kita merasa terbebas.

8. Telanjang

Paparan atau kerentanan emosional atau psikologis sangat sering diungkapkan dalam mimpi melalui ketelanjangan. Bagian tubuh yang terbuka dapat memberikan lebih banyak wawasan tentang emosi yang membantu kita memahami mimpi kita. Mimpi tentang telanjang juga bisa berarti ada keadaan dalam diri kita yang dingin disembunyikan.

Demikianlah beberapa mimpi yang membawa pertanda atau makna penting dalam hidup. Pernah mengalami salah satu mimpi tersebut, Sahabat Fimela?

 

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading