Sukses

Lifestyle

Terlalu Lama WFH Bisa Bikin Stres, 4 Cara Ini Bakal Hidupkan Suasana Harmonis di Rumah

Fimela.com, Jakarta Sejak kegiatan work from home dilakukan sekitar satu satun lalu, suka duka pekerjaan kini beralih di dalam rumah. Bekerja pun cenderung lebih nyaman karena bisa tetap berkumpul bersama keluarga di satu atap.

Namun, meski banyak habiskan waktu di rumah bareng keluarga, potensi untuk bisa stres kala work from home tetaplah ada. Terlebih saat beban kerja semakin berat. Nggak perlu khawatir, suasana harmonis di rumah bisa ibu hadirkan agar tetap terjaga dan terhindar dari stres. Bagaimana caranya?

Sempatkan Workout di Pagi Hari

Mengawali hari yang baik, bangun di pagi hari membuat badan terasa lebih segar sekaligus terbukti pikiran menjadi segar. Sebelum melakukan pekerjaan harian seperti memasak dan pekerjaan domestik lainnya, menyempatkan workout ringan akan membuat mood semakin baik dalam menyongsong hari-hari yang berat.

Tak perlu berolahraga berat, gerakan sedehrana yang dilakukan selama 20 menit sudah cukup untuk membuat tubuh menjadi segar. Gerakan plank, cardio, hingga sit up bisa dilakukan secara berkelanjutan. 

Masak Menu Istimewa untuk keluarga

Perasaan lega dan bahagia sudah pasti akan dirasakan setiap ibu ketika masakan yang dibuat mendapat apresiasi tinggi dari seluruh anggota keluarga. Memang, memasak adalah mood booster yang nggak ada tandingannya saat menghabiskan waktu di rumah saja.

Memberikan sentuhan istimewa dari masakan berbahan sederhana dijamin bikin anggota keluarga ketagihan. Seperti tumis udang asam manis dengan isian sosis bratwurst, telur balado dengan baso udang, hingga capcay goreng.

Menyempatkan Istirahat Beberapa Menit di Tengah Aktivitas

Meski menghabiskan waktu seharian di rumah, penting untuk beristirahat dan nggak memforsir tubuh dalam beraktivitas. Sempatkan power nap singkat selama 20 menit saat selesai melakukan pekerjaan domestik atau pasca virtual meeting. Meski singkat, power nap akan membuat tubuh terasa segar kembali dan mengembalikan energi yang telah terkuras di aktivitas sebelumnya.

Quality Time Bareng Seluruh Anggota Keluarga Setelah Selesai Beraktivitas

Kesibukan yang dihadapi keluarga modern nggak jarang membuat waktu yang dihabiskan bareng keluarga jadi terbatas. Meskipun work from home, padatnya pekerjaan pun bisa berpotensi mengurangi quality time bareng keluarga.

Jika sudah begini, penting bagi ibu menciptakan momen quality time setelah seharian beraktivitas. Tanpa harus keluar rumah, berkumpul di ruang tengah sembari menikmati secangkir teh hangat dan camilan akan membuat keluarga menjadi harmonis dan menghilangkan stres.

Bikin Lantai Bersih dan Beraroma Mewah

Satu lagi yang nggak boleh disepelekan adalah memastikan rumah dalam keadaan bersih dan wangi, terutama pada bagian lantai. Bukan tanpa alasan, lantai yang bersih terlindungi dari kuman membuat aktivitas semakin nyaman terutama saat si kecil sedang bermain-main di atasnya.

Meski terlihat sepele, menjaga lantai tetap bersih dan wangi juga bakal menghidupkan suasana harmonis loh! Selalu gunakan SoKlin Lantai Fine Fragrance Purple Twillight yang memiliki keharuman mewah dan meningkatkan keharmonisan dalam rumah tangga.

Sensasi keharuman mewah yang tahan hingga 8 jam membuat lantai selalu wangi sepanjang hari. Dilengkapi dengan anti bacterial dan & fast dry technology, membuat lantai rumah terus mengkilap, bersih dan #SelangkahLebihMewah. Momen di rumah saja bareng seluruh anggota keluarga jadi penuh keceriaan.

Gunakan SoKlin Lantai Fine Fragrance Purple Twillight yang membuat lantai jadi bersih terlindungi dari kuman, beraroma mewah, romantis, dan penuh kehangatan. Dapatkan SoKlin Lantai Fine Fragrance Purple Twillight di Wings Official Store dengan cara klik di sini ya!

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Angkat Tema 'Hari Penuh Cinta', Begini Keseruan Acara Peluncuran Cussons Bintang Kecil 2021
Artikel Selanjutnya
Si Kecil Kok Gampang Sakit Ya? Lakukan 5 Langkah Ini untuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuhnya, Bun!