Sukses

Lifestyle

Selain Ingin Mandiri, Inilah 5 Alasan Seseorang Lebih Memilih Karier daripada Hubungan

Fimela.com, Jakarta Hidup adalah tentang pilihan yang kita buat. Apakah kamu seorang pria atau perempuan, mungkin ada tahap ketika keseimbangan halus antara pekerjaan dan kehidupan pribadi atau cinta berada di bawah ancaman. Terkadang kamu mungkin dipaksa untuk membuat pilihan antara karier dan cinta, di lain waktu kamu dapat memiliki yang terbaik dari keduaanya. Meskipun beberapa mungkin tidak setuju, menjadi sedikit sulit bagi perempuan dibandingkan dengan pria untuk membuat pilihan, ketika mereka berada di persimpangan jalan karier dan cinta mereka. Nah, berikut ini adalah beberapa alasan mengapa sebagian perempuan memilih berkarier daripada mendahulukan hubungan mereka.

Karier Menjadi Prioritasnya

Sebagian orang mungkin ingin memanfaatkan waktu mereka sebaik mungkin untuk menjajahi kehidupan. Di usia 20-an mungkin adalah waktu yang tepat untuk membangun karier. Mereka menggunakan waktu ini untuk mencari tahu apa yang mereka inginkan dari hidup, bekerja keras sesuai dengan passion mereka. Mereka yang memilih karier mungkin mempertimbangkan untuk menjalani kehidupan lajang yang memuaskan dan bahagia.

Memikirkan Stabilitas Keuangan

Sebagian dari mereka mungkin mencoba untuk merasa aman secara finansial sebelum menjalin hubungan serius atau menikah. Mereka fokus untuk menabung dan segera memulai bisnis.

Tak Bisa Menyeimbangkan antara Karier dan Cinta

Sebagian perempuan mungkin sulit bisa menyatukan cinta dan kehidupan profesionalnya. Mereka tak bisa fokus bekerja ketika memiliki masalah pribadi dengan kekasihnya. Ini mungkin bisa mengganggu pekerjaan mereka, sebab itu mereka tak ingin menjalin hubungan terlebih dahulu dan memilih berkarier.

Untuk Hidup yang Lebih Baik

Beberapa terlahir dari keluarga yang berkecukupan, namun lainnya mungkin mengalami kekurangan. Itu bisa menjadi alsan, mengapa sebagian dari mereka lebih memilih untuk berkarier terlebih dahulu. Mereka ingin meningkatkan standar hidup mereka. Mereka ingin mengejar impian profesionalnya.

Menyukai Kebebasan

Ketika kamu jatuh cinta, itu akan mengundang harapan, komitmen, dan tuntutan yang memaksamu untuk menyerahkan banyak ruang pribadimu. Sebagian orang mungkin tidak bersedia untuk itu. Beberapa dari mereka menganggap, pekerjaan mereka memungkinkannya berkeliling dunia, menjelajahi budaya dan bertemu orang baru setiap harinya. Mereka mencintai kebebasan dan itu akan menjadi prioritasnya.

Karier dan hubungan mungkin bisa berjalan beriringan ketika kamubisa lebih profesional. Mampu menyeimbangkan keduanya bukanlah perkara mudah. Butuh usaha keras untuk membuatnya berhasil.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading