Sukses

Lifestyle

3 Tips Sederhana Menjadi Pendengar yang Baik

Fimela.com, Jakarta Bagaimana perasaan Sahabat Fimela jika kamu membagikan kisah pribadi dan memperhatikan bahwa orang yang kamu ajak bicara tidak benar-benar mendengarkan? Kamu mungkin tidak akan terlalu senang.

Sayangnya, itulah yang terjadi pada banyak orang. Kebanyakan individu bukanlah pendengar yang baik. Saat kamu memperhatikan seseorang tentang apa yang mereka katakan, itu adalah tanda kepedulian dan rasa hormat. Tanpa mendengarkan secara aktif, orang sering merasa tidak didengar dan tidak diakui. Itulah mengapa penting bagi setiap orang untuk belajar bagaimana menjadi pendengar yang lebih baik. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa membantumu menjadi menjadi pendengar yang baik.

1. Memposisikan Diri

Ya, mungkin apa yang dikatakan orang lain bukanlah hal yang paling menarik di dunia. Bagaimanapun, mereka layak untuk didengar. Kamu selalu memiliki kemampuan untuk mengarahkan percakapan ke arah lain dengan mengajukan pertanyaan. Tidak apa-apa untuk ingin berbicara. Itu normal, bahkan. Namun, perlu diingat bahwa ketika giliranmu tiba, kamu pasti ingin seseorang mendengarkanmu.

2. Kamu Melakukan Beberapa Hal Ini Saat Mendengarkan

Tidak mungkin mendengarkan seseorang saat kamu mengirim pesan teks, membaca, bermain game, dan lainnya. Tetapi orang-orang melakukannya sepanjang waktu. Jika kamu benar-benar akan mendengarkan, maka kamu harus fokus. Jika kamu terlalu sibuk untuk benar-benar mendengarkan, beri tahu pembicara, dan atur waktu lain untuk berbicara.

3. Menunjukkan Diri Sebagai Hakim

Menjadi sok tahu dalam mendengarkan cerita orang, bukanlah hal yang baik. Cobalah untuk menjadi pendengar yng bijak, dengan begitu, orng yang bercerita pun juga akan mersa nyaman dan tak merasa dipojokkan.

Menjadi pendengar yang baik mungkin cukup sulit dilakukan beberapa orang. Mereka membutuhkan latihan.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading