Sukses

Lifestyle

Sosok Tentara AS Perempuan Ini Ternyata Jago Bahasa Indonesia

Fimela.com, Jakarta Sersan Halima Fairchild adalah sosok tentara AS perempuan yang sukses menarik perhatian masyarakat. Bukan hanya karena parasnya yang rupawan, melainkan kefasihannya berbicara bahasa Indonesia.

Halima sendiri masuk dalam peserta program latihan bersama Garuda Shield yang diadakan TNI AD dan US Army. Kemahiran Halima berbahasa Indonesia didapatkannya setelah mempelajari bahasa dan budaya Indonesia selama satu tahun.

Lewat video di kanal YouTube TNI Angkatan Darat, Halima bercerita bagaimana para prajurit TNI AD terkejut melihat Halima sangat fasih bahasa Indonesia.

"Ini pertama kali saya akan bertugas di sini dan saya gembira sekali saya senang sekali karena saya bisa datang ke sini. Saya sudah belajar banyak dan saya bisa menggunakan Bahasa dan saya bisa bertemu dengan orang yang berasal dari sini yang berasal dari beberapa pulau," kata Halima dikutip dari YouTube TNI AD.

 

Fasih bahasa Indonesia

Dalam video yang sama, Halima juga menceritakan bagaimana reaksi pada prajurit TNI saat mengetahui dirinya lancar berbahasa Indonesia. Banyak yang terkejut melihat Halima sangat fasih berbahasa Indonesia.

"Pertama kali saya bertemu dengan tentara AD dan saya berkata 'oh bisa bahasa Indonesia'. Mereka berkata begitu," cerita Halima.

Dengan kemampuan bahasa Indonesia yang dimilikinya membuat Halima dipilih menjadi penerjemah bahasa dalam program latihan tersebut. Ia kerap diajak ke rapat penting antara TNI AD dan US Army. Jika ada kosakata yang sulit, Halima bertugas untuk memberikan penjelasan. 

Tergabung dalam program latihan bersama, Halima bertemu dengan Kepala Staf TNI AD Jenderal Andika Perkasa. Ia mengaku cukup gugup bertemu dengan orang nomor satu di satuan Angkatan Darat tersebut.

 

Simai video berikut ini

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading