Sukses

Lifestyle

Penelitian Membuktikan, Punya Sifat Ini Tanda Miliki Otak Cerdas

Fimela.com, Jakarta Tahukah kamu bahwa memiliki beberapa sifat baik dalam dirimu secara alami ternyata tanpa sadar juga menjadi ukuran seberapa baik kecerdasan otak yang kamu miliki. Seperti misalnya memiliki sifat bisa dipercaya, ternyata dikaitkan dengan IQ tinggi.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal PLOS ONE dan dilakukan di Oxford University menemukan bahwa sifat bisa dipercaya menunjukkan tingkat kecerdasan seseorang, selain sebagai bagian penting dari hidup bermasyarakat dan sifat positif di dalam diri.

Bisa dipercaya tanda otak cerdas

Semakin bisa dipercaya seseorang maka semakin cerdas dirinya. Penelitian yang dilakukan tahun 2014 dengan judul Generalized Trust and Intelligence in the United States itu menunjukkan bahwa kepercayaan sangat terkait dengan individu yang cerdas dan berfungsi sebagai sumber daya sosial yang mampu memberikan pengaruh terhadap orang lain.

Jika orang-orang tampak memercayai penilaianmu dan memandangmu sebagai seorang pemimpin, itu tanda kamu sangat cerdas. Orang memilih seseorang untuk dipercaya karena kualitas lebih baik di dalam dirinya, jadi sudah sewajarnya jika sifat bisa dipercaya berkorelasi erat dengan kecerdasan seseorang.

Jadi, jika kamu sering dipercaya orang lain dalam banyak hal, kemungkinan besar kamu memiliki otak lebih cerdas Sahabat Fimela.

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading