Sukses

Lifestyle

5 Cara Hemat dan Kreatif Menata Tanaman di Kamar Mandi

Fimela.com, Jakarta Bagi sebagian orang, kamar mandi merupakan salah satu spot di rumah yang paling menyenangkan. Di kamar mandi, seseorang bisa menikmati me time dalam rentang waktu yang lama sembari menikmati aroma wewangian yang ada.

Tak heran jika ada orang yang rela merogoh kocek lebih untuk mendandani kamar mandinya senyaman mungkin. Salah satu dekorasi yang bisa kamu sisipkan di kamar mandi adalah tanaman.

Tidak hanya memberikan aksen warna di tengah nuansa kamar mandi yang cenderung flat, tanaman akan membuat kamar mandi menjadi lebih hidup.

Demi menghemat biaya, ada beberapa tips yang kamu lakukan saat hendak menata tanaman di kamar mandi.

 

1. Gunakan sudut di kamar mandi

Jika kamar mandi memiliki tepian yang tersembunyi, gunakan sebaik mungkin. Tanaman trailing seperti ivy dan heartleaf philodendron akan terlihat bagus.

2. Dalam bingkai jendela

Jika kamu menyukai tanaman gantung namun sulit memasang kait di langit-langit, coba gunakan kait pada bingkai jendela. Ini tidak hanya memberikan privasi melainkan juga sempurna untuk tanaman yang membutuh sedikit lebih banyak cahaya.

 

3. Pot dan aksesori tetap netral

Pastikan fokus harus pada hijaunya tanaman. Terlalu banyak pot tanaman yang cerah dapat mengalihkan perhatian dari efek rerimbunan.

4. Gunakan tangga miring

Ketika kamu kehabisan permukaan untuk pot tanaman rumah, kamu bisa menggunakan tangga miring. Cukup sandarkan tangga ke dinding dan investasikan beberapa kait dan pot berbentuk 'S' dengan lubang di tepinya untuk tampilan kamar mandi yang sempurna.

5. Gunakan pot tanaman terbalik

Cara sederhana untuk menambahkan bunga ke sudut tanaman kamar mandi adalah dengan menggunakan pot kecil terbalik untuk mengangkat beberapa tanaman. Ini akan memberikan ilusi ruang dan kedalaman, bukan hanya karpet hijau datar.

Simak video berikut ini

#elevate women

What's On Fimela
Loading