Sukses

Lifestyle

Tips Jaga Kesehatan Tubuh Pasca Vaksin Tahap Dua, Agar Tak Mudah Tumbang

Fimela.com, Jakarta Penanganan penyebaran Covid-19 dilakukan dengan semaksimal mungkin oleh pemerintah Indonesia. Salah satunya dengan melakukan vaksinasi dua dosis kepada seluruh lapisan masyarakat. Namun, dampak dari vaksinasi ada beraneka ragam yang nggak jarang bikin kita agak khawatir.

Mulai dari demam, lemas, mengantuk dan sebagainya. Tenang saja, Sahabat Fimela, ternyata ada jurus jitunya untuk menangani dampak yang muncul setelah vaksinasi itu. Setelah lama menanti, akhirnya suntik vaksin tahap kedua dilakukan. Efeknya pun macam-macam, biar tak sampai tumbang setelah vaksin kedua, terapkan beberapa tips berikut ini

Hindari Minum Obat Sembarangan

Kebanyakan, efek yang dirasakan setelah vaksin adalah mengalami demam. Meski begitu, jangan sampai mengonsumsi obat sembarangan ya, Sahabat Fimela. Apalagi kalau nggak pakai resep dokter.

Biasanya kamu akan disarankan mengkonsumsi paracetamol untuk meredakan demam selama beberapa hari. Namun, penggunaan obat ini juga harus sesuai resep dokter ya! 

Jangan Dulu Olahraga Berat dan Berlebihan

Olahraga memang perlu dan baik untuk menjaga pola hidup sehat. Tapi, setelah vaksinasi dosis kedua disarankan nggak melakukan olahraga berat terlebih dulu. Jangan juga berlebihan ya agar tubuh pulih terlebih dulu.

Apalagi, setelah vaksin lengan bekas suntikan akan terasa pegal dan linu. Kondisi bekas suntikan perlu diperhatikan secara mendalam dan bila perlu bisa dikompres pakai air es untuk meredakan rasa sakit. Melakukan peregangan masih diperbolehkan jika ingin tetap bugar. Tapi ingat, jangan memaksa diri untuk olahraga berlebih.

Cukupi Asupan Makanan Bergizi

Sangat dianjurkan buat kamu yang sudah melakukan vaksin untuk mengonsumsi makanan bergizi, khususnya sayuran hijau. Supaya, kekebalan tubuhmu meningkat.

Selain itu juga, penuhi keseimbangan nutrisi dari mengonsumsi buah-buahan segar yang mengandung vitamin C. Hal ini penting karena vitamin C alami dari buah-buahan bisa membantu memerangi efek samping yang ditimbulkan pasca vaksin.

Jangan Sampai Alami Dehidrasi

Last but not the least, ini nih yang nggak kalah penting harus kamu perhatikan. Tetap terhidrasi pasca vaksin Covid-19. Soalnya air mineral bisa bantu atasi efek vaksin, seperti sakit kepala, kelelahan hingga demam. Dengan menjaga asupan air harian, dampak negatif dari vaksin akan tereduksi dan mengembalikan kondisi tubuh untuk semakin pulih dalam waktu singkat.

Penuhi kebutuhan hidrasi tubuh dengan cukup mengonsumsi air mineral yang tepat seperti Le Minerale. Air mineral berkualitas ini mengandung mineral alami  yang berasal dari sumber mata air pegunungan terpilih sehingga kesegarannya berbeda. Dengan mengonsumsi air minum yang mengandung mineral, tubuh jadi lebih terhidrasi dan juga mengaja tubuh tetap kuat pasca vaksin tahap kedua. 

Le Minerale juga tersedia dalam kemasan galon yang selalu baru dengan tutup ulir anti rembes yang terjaga kualitas dan kandungannya.Kini tak perlu lagi khawatir tubuh dehidrasi karena ada Le Minerale yang bisa didapatkan di mana saja.

Itulah beberapa tips yang bisa Sahabat Fimela lakukan setelah melakukan vaksinasi. Jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading